Nasdem Partai Kelima yang Resmi Daftar Calon Peserta Pemilu 2019 Nasdem saat daftar peserta Pemilu 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (12/10). (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Partai Nasdem menjadi partai kelima yang mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Rombongan Nasdem datang ke KPU dengan menggunakan transportasi bus beserta dengan dua mobil box, sekitar pukul 08.45 WIB, Jumat (13/10).

Dalam rombongan tidak terlihat Ketua Umum Nasdem Surya Dharma Paloh. Rombongan dipimpin Sekjen Nasdem Johnny G Plate. Rombongan juga dijaga ketat oleh Garda Barisan Cepat Nasdem.

Nasdem menyiapkan 34 box container berkas persyaratan dengan rincian dokumen dari 34 provinsi, 514 kabupaten, dan 7201 kecamatan. Dokumen tersebut langsung diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman.

"100 persen di seluruh Indonesia telah terdaftar di Sipol," kata Johnny saat di Kantor KPU.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan telah memberikan data 100 persen itu sebagai bentuk kematangan partai. Hari ini (13/10), semua dokumen telah didaftarkan semua di Sipol dan dibawa hard copy-nya.

"Dokumen yang kami sampaikan didukung dengan dokumen hard copy yang ditandatangani atas tinta basah dan di dalam ada di sistem KPU," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, empat partai telah mendaftarkan ke KPU yakni Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), serta Hati Nurani Rakyat (Hanura). (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: KPU: Tak Lolos Administrasi, Parpol Terancam Tak Ikut Pemilu 2019

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH