NasDem Nilai Anies Tidak Punya Cara Jitu Atasi Limbah Kali Item

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 05 Januari 2019
NasDem Nilai Anies Tidak Punya Cara Jitu Atasi Limbah Kali Item
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempunyai cara jitu untuk mengatasi limbah deterjen yang ada di Kali Sentiong atau Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Memang pemerintahan jaman now ini sudah kehilangan akal dalam mengatasi ini (limbah busa)," kata Bestari di Jakarta, Jumat (4/1).

Padahal, lanjut dia, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta sangat besar sehingga bisa mendatangkan para ahli untuk menghilangkan limbah di Kali Item dan Kali di Jakarta.

Busa Kali Item. Foto: ANTARA

"Bayar mahal juga tidak apa-apa. Ini kan tanda ketidakmampuan aparatur," tuturnya.

Bestari yang juga anggota Komisi D DKI Jakarta menyoroti kinerja Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Kemayoran Herry Purnama, dan Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendrawan yang tak becus mengatasi limbah tersebut.

Apalagi, Bestari berkata, mereka tak mau memantau atau mengawasi usaha industri rumah yang secara sewenang-wenang membuah lingahnya ke kali.

"Kenapa industri bisa membuang ke situ berarti pergerakannya tidak pernah dipantau oleh lurah dan camat atau dinas terkait," jelasnya. (Asp)

#Polemik Kali Item #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan