Nasdem Jamin Tetap Setia pada Jokowi Meski Kadernya Tinggal Satu di Kabinet

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 15 Oktober 2023
Nasdem Jamin Tetap Setia pada Jokowi Meski Kadernya Tinggal Satu di Kabinet
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Menteri dari Partai Nasdem di kabinet Presiden Joko Widodo kini hanya tersisa satu orang. Dia adalah Menteri KLHK Siti Nurbaya.

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Nasdem tetap mendukung Presiden hingga akhir jabatannya meski dua menteri dari Nasdem yang sebelumnya masuk Kabinet Indonesia Maju terjerat kasus dugaan korupsi.

Baca Juga:

KPK: Uang Miliaran Rupiah Diduga Hasil Korupsi SYL Mengalir ke NasDem

''Kami konsen bahwa tetap mendukung Jokowi sampai masa akhir jabatan 2024, sekalipun tidak ada menteri di dalamnya,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

Hal ini diungkapkan atas perintah Ketua Umum Surya Paloh.

“Pokoknya ketua umum (Surya Paloh) tetap konsen mendukung Presiden Jokowi sampai masa akhir jabatan 2024,” ujar Sahroni.

Ia mengatakan, kasus yang menjerat para kadernya juga tidak mempengaruhi sikap Nasdem terhadap dukungan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Enggak ada pengaruh, pokoknya Anies-Imin tetap jalan, pemerintahan tetap jalan, enggak ada yang berubah, tetap sama dengan konsep yang ada,” kata Sahroni yang juga Wakil Komisi III DPR ini.

Baca Juga:

NasDem Akui Terima Dana Rp 20 Juta dari Syahrul Yasin Limpo

Diketahui, awalnya Nasdem memiliki tiga menteri yang duduk di kabinet, yakni Siti Nurbaya sebagai Menteri LHK, Johnny Plate sebagai Menkominfo, dan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian.

Namun kini, hanya tersisa Siti Nurbaya yang berada di kabinet.

Dua lainnya, Johnny Plate dan Syahrul Yasin Limpo mundur dari kabinet karena terjerat kasus dugaann korupsi.

Johnny Plate tersandung kasus korupsi proyek BTS 4G Bakti Kominfo, sementara Syahrul Yasin Limpo terjerat kasus korupsi di lingkungan Kementan. (Knu)

Baca Juga:

Legislator NasDem Minta Polisi Usut Penembakan Warga di Kebun Sawit Kalteng

#Syahrul Yasin Limpo #Johnny G Plate #NasDem #Joko Widodo #Presiden Joko Widodo #Jokowi
Bagikan
Bagikan