NasDem Jagokan 2 Sosok Ini Maju di Pilgub DKI 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 09 Februari 2023
NasDem Jagokan 2 Sosok Ini Maju di Pilgub DKI 2024
Anggota Komisi B DPRD DKI Fraksi NasDem, Hasan Basri Umar. Foto: dprd-dkijakartaprov.go.id

MerahPutih.com - Partai NasDem belum memutuskan sosok yang akan didorong maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Dari kita (NasDem) belum ada (cagub DKI) " kata politisi NasDem Hasan Basri Umar, Kamis (9/2).

Baca Juga

Respons NasDem Terkait Pertemuan PKS dengan Golkar

Kendati demikian, Lanjut Basri, sudah ada sejumlah nama dari internal NasDem yang santer dijagokan maju dalam Pilgub DKI. Mereka ialah Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino.

"Nanti kader yang kita sudah beredar di internal itu salah satunya adalah Ahmad Sahroni dan termasuk Ketua Fraksi Wibi," terangnya.

Alasan Partai NasDem DKI menjagokan keduanya, ucap Basri, karena mereka merupakan kader muda dan mempunyai nama yang popuer di publik.

Baca Juga

PKS-NasDem Belum Bahas Sosok Cawapres Anies

Lebih lanjut, Anggota DPRD DKI Fraksi NasDem ini menuturkan, kalau kader internal elektabilitasnya jeblok, maka NasDem tak menuntut kemungkinan bakal menunjuk pihak eksternal untuk pertarungan Pilgub DKI.

"Jadi kader NasDem sendiri pun kalau elektabilitasnya nggak bagus gak bakal dicalonkan. Contohnya udah banyak, dulu gubernur Sumatera Utara itu ketua NasDem Sumatera Utara, Pak Erick. Tetap kita tidak calonin dia," paparnya.

Ia mengungkap, hal itu sudah pernah terjadi ketika Pemilihan Gubernur di Jawa Barat. NasDem tidak memilih kadernya untuk bertarung, melainkan mendukung Ridwan Kamil untuk kontestasi Pilkada Jabar. Sebab, kala itu elektabilitas Kang Emil sapaan Ridwan Kamil moncer.

"Dulu kita punya kader banyak di Jawa Barat tapi kita calonin Ridwan Kamil, karena elektabilitasnya bagus," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga

Pertemuan PKS dan NasDem Bahas Kekondusifan Jelang Pemilu 2024

#Partai Nasdem #Pilkada Dki
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan