NasDem DKI Pertanyakan Nama Baru Pulau Reklamasi, Anies Beri Tanggapan Foto salah satu pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Jakarta, 2 Agustus 2016. ANTARA/Sigid Kurniawan

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi komentar Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus terkait pemberian nama Pulau Reklamasi dengan Pantai Kita, Maju, dan Bersama ketimbang tidak memberi nama pahlawan DKI Jakarta.

Menurut Anies, bila Pemeintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan nama pahlawan Tanah Betawi maka akan memikirkan masa lalu bukan masa depan.

"Namanya sudah pas nama itu nama masa depan kita gak berbicara masa lalu," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (28/11).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Mantan Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menuturkan pemberian nama ketiga Pulau tersebut telah melakukan pembahasan panjang untuk kepentingan masyarakat ke depan.

"Jadi narasinya bukan tentang masa lalu jadi pak Bestari hiduplah di masa depan jangan hidup di masa lalu saja gitu," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Anies, bila Pulau tersebut di sematkan nama tokoh Pahlawan Jakarta, ditakutkan masyarakat akan berfikiran macam. Namun bila diberi nama Pantai Kita, Maju, dan Bersama Jakarta akan berkembang dengan masyarakat.

"Begitu kita menyebut satu figur nanti akan ada yang bertanggapan macam-macam sama figur itu tapi kalau ini pulau kita pantai kita pantai maju dan kita ingin bersama kok," jelas Anies.

Salah satu pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Jakarta, 2 Agustus 2016. Rapat terbatas tersebut diharapkan akan melahirkan keputusan formal terkait kelanjutan nasib proyek tersebut. ANTARA/Sigid Kurniawan

Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengomentari keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang merubah nama kawasan Pulau C, D, dan G menjadi kawasan Pantai Kita, Maju, dan Bersama.

Menurut dia, seharusnya tiga pulau pesisir teluk Jakarta tersebut diberi nama-nama pahlawan dari Tanah Betawi.

"Saya kira nama itu, saran saya, sebelum itu dibakukan, carilah nama pahlawan-pahlawan DKI, atau yang berbau Jakarta, gitu ya. Itu akan lebih bagus. saya kira itu," kata Bestari di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/11). (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH