Nasdem DKI: Jakarta tak Dilirik Investor Jika Kerap Banjir Banjir merendam sejumlah kawasan di Jakarta (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta Pemprov DKI Jakarta untuk lebih serius dalam menangani banjir. Sebab di tahun 2020 ini saja ibu kota beberapa kali terendam banjir.

Menurut dia, Jakarta tak akan dilirik investor bila terus-terusan terendam banjir, yang berimbas pada perekonomian. Karena ditakutkan para pembisnis ogah berinvestasi di Jakarta karena sering dilanda banjir.

Baca Juga

Menteri Basuki: Jakarta Banjir Tanggung Jawab Bersama

"Ibu kota Jakarta ini harus benar-benar dikelola secara serius. Memalukan Ibukota Negara berulang kali dilanda bencana banjir. Kalangan bisnis bisa saja akan serius mempertimbangkan untuk berdagang di Jakarta, jika setiap kali hujan selalu diikuti banjir," kata Wibi di Jakarta, Rabu (26/2).

Wibi Andrino
Wibi Andrino

Ia juga mengingatkan agar pemerintah pusat dan Pemprov DKI saling berkolaborasi mengatasi permasalahan banjir ini. Jika persoalan banjir ini teratasi diyakini para pengusaha mau berinvestasi ke DKI.

"Ketika perekonomian kita sekarang berada di tengah tekanan, justru kebersamaan itu diperlukan," jelasnya.

Sekretaris DPW NasDem Jakarta itu juga menuturkan, Jakarta adalah barometer bisnis Indonesia. Jika sering diganggu oleh banjir, tentu saja akan mengendurkan aktivitas perdagangan yang pada akhirnya mengurangi minat investor. Sementara di sisi lain ada tawaran yang lebih kompetitif dari negara lain.

Baca Juga

Anies Mangkir RDP Banjir, DPR Bandingkan dengan Zaman Jokowi

"Ibu kota Negara kelak boleh saja pindah, tetapi pusat bisnis kan masih tetap di Jakarta. Kalau banjir terus menerus seperti ini, lama-lama pusat bisnis juga ikut pindah," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH