NasDem DKI Dukung Satgas COVID-19 Evaluasi Ganjil Genap Sepeda Motor Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengecek papan informasi mengenai pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor plat ganjil-genap di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (24/8). ANTARA FOTO/

MerahPutih.com -Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengevaluasi kembali kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor di masa pandemi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino. Menurutnya, kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor akan menyulitkan warga yang bekerja di lapangan.

Baca Juga

55 Persen Penderita COVID di Jakarta Berstatus Orang Tanpa Gejala

"Mulai dari semakin sulitnya orang mencari nafkah di masa kondisi ekonomi sulit seperti ini," kata Wibi dalam keterangannya, Kamis (3/9).

Wibi meminta kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor direvisi Pemprov DKI. Sebab, kebijakan tersebut hanya menimbulkan masalah baru.

"Harus dievaluasi. Kebijakan ganjil genap hanya akan menimbulkan masalah baru," ujar Wibi.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino

Legislator muda NasDem ini menjelaskan, jika kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor diterapkan akan menambahkan klaster baru penularan COVID-19.

"Jika ganjil genap diterapkan maka akan semakin tinggi tingkat penularan COVID-19 di klaster transportasi umum," tegasnya.

Baca Juga

Ruko di Cideng Roboh, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Menurut Wibi, saat ini perekonomian warga Jakarta sedang bergerak untuk bangkit. Karena itu, Wibi mengatakan tugas Pemprov DKI seharusnya memperketat protokol kesehatan dan mengedukasi warga. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH