Nasdem DKI Apresiasi Aksi Reuni Akbar 212 Berlangsung Tertib dan Damai Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengapresiasi kegiatan reuni akbar alumni 212 yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12) kemarin berjalan dengan damai dan tertib.

"Tetapi maksud saya harusnya kita apresiasi soal bahwa acara (212) berjalan damai. Kan itu, acara silahturahmi ulama berjalan dengan damai kita apresiasi, gubernur wajib memberikan apresiasi itu," kata Bestari saat dihubungi, Senin (3/12).

Namun, Politisi Nasdem ini menyayangkan Gubernur DKI Jakarta yang mengapresiasi kegiatan 212 karena roda perekonomian di Ibu Kota Jakarta meningkat. Lebih lanjut, menurut dia, perekonomian maju itu harus bergerak berkepanjangan bukan hanya sesaat di acara 212.

Reuni Akbar Alumni 212
Peserta reuni akbar alumni 212 (MP/Fadhli)

"Itu kan sesaat masa UMKM kita bergerak hanya dalam waktu-waktu sesaat," tuturnya.

"Tapi bukan kita kaitkan dengan masalah UMKM kita. UMKM kita kalau mau diapresiasi adalah bagaimana kita mampu menggerakkan mesin-mesin UMKM kita agar ekonomi mikro kita bisa bergerak," sambungnya.

Menurut Bestari, mantan Menteri Pendidikan itu keliru bila mengartikan ekonomi Jakarta maju berpatokan kepada acara tahunan 212 itu.

"Masa orang makan, UMKM itu masalah perut doang kan, masa urusan perut dikaitkan dengan urusan yang insidentil. Itu menandakan bahwa kemampuan gubernur menggerakkan ekonomi mikro kita tidak berjalan," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kemenpar Tegaskan Rendang Masih Jadi Makanan Terpopuler versi CNN

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH