NasDem dan Hanura Usul Hak Interpelasi ke Anies soal IMB, Begini Tanggapan Gerindra Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni

MerahPutih.com - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta tak mempermasalahkan Fraksi NasDem dan Hanura mengusulkan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) Reklamasi Pulau D atau Pulau Maju.

"Silakan aja," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni, di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni. Foto: MP/Asropih

Namun lanjut Ghoni, apa yang mau diinterpelasikan mengenai penerbitan IMB 932 bangunan di Reklamasi Pulau D oleh Pemprov DKI.

BACA JUGA: Peluang Adian Napitupulu Jadi Menteri di Mata Jokowi

Menurut Ghoni, penerbitan IMB itu diperuntukan untuk bangunan yang sudah dibangun di lahan Pulau Reklamasi Teluk Jakarta. Apalagi IMB itu bukan alat bukti kepemilihan bangunan.

"Saya pikir semua Anggota dewan perlu itu. Tapi kan 2/3 untuk yang interpelasi apa yang mau interpretasi? Hak IMB nya. Itu kan udah ada bangunannya. IMB itu bukan alat bukti kepemilikan. Itu persyaratan. Ijin itu diterbitkan bukan karena tidak ada dasar hukum," tuturnya.

Ghoni menuturkan, bahwa Fraksi Gerindra tak mengikuti Fraksi NasDem dan Hanura yang menempuh jalur interpelasi melawan Anies soal IMB Reklamasi Pulau D.

"kita tidak masuk ranah itu. karena pak Anies rekomendasi kan dari Gerindra dan PKS," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

BACA JUGA: Korupsi 14 Proyek Fiktif Waskita Karya, KPK Korek Staf Keuangan

Untuk menyelesaikan penerbitan IMB ini, kata Ghoni, pihaknya akan memanggil pihak Pemprov DKI terkait persoalan IMB

"Kita duduk bareng lah. jangan lagi mohon maaf sepeti dua tahun lalu. kita nggak mau," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH