NasDem dan Gerindra Dukung Demokrat Laporkan Politikus PSI ke Polisi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menyetujui rencana fraksi Demokrat DPRD DKI yang akan melaporkan Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest ke Polda Metro Jaya.

Kata Bestari, petinggi PSI harus bertanggungjawab atas apa yang ia sampaikan terkait ada indikasi politik uang di DPRD DKI dalam pemilihan Wagub DKI hingga ramai di masyarakat.

Baca Juga: Demokrat Nilai PSI Hina DPRD DKI Terkait Isu Politik Uang Pemilihan Wagub

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Bestari Barus. (MP/Asropih)
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Bestari Barus. (MP/Asropih)

"Biarlah PSI mempertanggungjawabkan apa yang dia sampaikan. Bila mana bisa membuktikan, itu hal yang baik. Tapi, jika tidak, maka itu adalah fitnah yang harus dia pertanggungjawabkan," kata Bestari di Jakarta, Rabu (17/7).

Menurut dia, saat ini sudah bukan lagi masa kampanye yang memerlukan berbagai strategi politik untuk mendompleng nama partai mereka menjadi besar dan dikenal publik.

"Saya khawatir PSI malah menyebar fitnah dan melanggar UU ITE. Kawan-kawan PSI harus bersikap dewasa karena nanti akan menjadi bagian dari pemeritnahan daerah," ungkap dia.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif mendukung langkah Fraksi Demokrat yang mau mempolisikan Rian Ernest ke polisi dengan tuduhan penyebaran berita bohong karena pernyataannya tersebut.

Baca Juga: PKS Tantang PSI Buktikan Adanya Politik Uang di Pemilihan Wagub DKI

Meski begitu Syarif tak mau ikut-ikutan melapor, karena menganggap pernyataan Rian Ernest tak penting untuk ditanggapi.

"Ya bagus (Dipolisikan). Kalau dari saya nggak, enggak penting. Kalau ada dari Gerindra yang ikutan ya bagus, tapi kalau saya sih nggak," tegasnya.

Syarif juga meminta Rian Erenst membuktikan pernyataannya tersebut dengan membeberkan bukti-bukti transaksi politik yang ia tuding.

"Dia kan sedang berhalusinasi. Ditanya buktinya, enggak punya," tutupnya.

Wakil Ketua DPW PSI Jakarta, Rian Ernest. (Foto: MP/Asropih)
Wakil Ketua DPW PSI Jakarta, Rian Ernest. (Foto: MP/Asropih)

Seperti diketahui, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman berencana akan melaporkan Wakil Ketua DPW PSI Jakarta, Rian Ernest ke Kepolisian Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Bikin Isu Politik Uang di DPRD DKI, PSI Disarankan Fokus Urusi Caleg Saja

Alasan pelaporan tersebut lantaran Ernest dinilai telah melecehkan DPRD DKI Jakarta dengan menuding adanya politik uang dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Iya Insya Allah besok ya (laporin Rian Ernes ke Polda)," kata Taufiqurrahman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/7). (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH