Nasdem Bakal Gelar Konvensi Jaring Capres 2024 Surya Paloh tengah mengumumkan susunan kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2019-2024 (ANTARA/Dok NasDem)

MerahPutih.Com - Partai Nasdem bakal menggelar konvensi untuk menjaring kandidat calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Konvensi tersebut akan digelar dua tahun sebelum perhelatan Pilpres digelar.

"Nasdem akan melakukan Konvensi untuk calon presiden tahun 2024. Dilaksanakan 2 tahun sebelum Pemilu Presiden (Pilpres) pada tahun 2022," kata Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto dalam jumpa pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Baca Juga:

Megawati Dipastikan Hadiri Penutupan Kongres Nasdem

Sugeng mengatakan semua pihak dapat mengikuti konvensi tersebut, termasuk kader Nasdem. Menurutnya, dalam konvensi tersebut akan ada uji publik, uji intelektualisme, hingga uji integritas.

Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto
Ketua DPP Nasdem Sugeng Suparwoto memberikan keterangan kepada para wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta (Foto: antaranews)

"Dalam konvensi itu terbuka untuk semua lapisan masyarakat. Tidak hanya dari kader Nasdem saja. Jadi ini adalah konvensi bersifat terbuka seluas-luasnya," ujarnya.

Metode konvensi, lanjut Sugeng, dipilih dalam rangka mendapatkan sosok terbaik untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

Baca Juga:

Partai Nasdem Pasang Target Juara Pemilu 2024

'Perinsipnya adalah Nasdem akan mencari capres dan cawapres putera puteri terbaik bangsa ini. Jadi konvensi dalam rangka menjaring capres cawapres," pungkasnya.(Pon)

Baca Juga:

Sinyal Kuat NasDem Gandeng Capres 2024 dari Eksternal

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH