Teknologi

NASA Sertakan 2 Astronotnya pada Misi Space X

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 16 Februari 2021
NASA Sertakan 2 Astronotnya pada Misi Space X
NASA sertakan dua astronot dalam misi SpaceX 4. (Foto: NASA)

NASA menyertakan dua astronotnya dalam misi Space X Crew 4. Dua astronot itu adalah Kjell Lindgren dan Bob Hines sebagai komandan dan pilot pesawat dalam misi yang akan lepas landas pada 2022. Dalam kesempatan itu juga, NASA mempersiapkan roket Falcon 9 ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dilansir dari laman Dailymail, tim yang dikerahkan ke ISS akan mengikuti jalur yang biasa ditempuh oleh progam-program sebelumnya. Bila sesuai rencana astronot ini akan diluncurkan dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga:

SpaceX Luncurkan Kapsul Naga Kedua ke Angkasa Luar

nasa
Kerja sama NASA dan SpaceX di angkasa luar. (Foto: Unsplas/-SpaceX)



DIlansir dari laman Dailymail, NASA menyebutkan bahwa kru komersil ini bekerja dengan industri kedirgantaraan Amerika sebagai perusahaan yang mengembangkan dan mengoperasikan generasi baru pesawat ruang angkasa. Termasuk sistem peluncuran yang mampu membawa awak ke orbit terendah Bumi dan stasiun luar angkasa.

Dengan begitu dapat dikatakan transportasi komersial dari stasiun turut menyediakan utilitas yang lebih hemat. Memungkinkan memperluas penelitian dan peluang mengeksplorasi luar angkasa.

Untuk Crew-3 ditetapkan jadwal peluncuran pada April tahun ini. Tentunya NASA sudah mempertimbangkan berbagai agenda yang dibuat di tahun 2022. Termasuk pula kerja sama dengan berbagai negara di laboratorium di luar angkasa itu. Mereka harus menempatkan Space X dalam kerja sama tersebut.

Baca Juga:

Astronot AS dan Kosmonot Rusia Berangkat ke Luar Angkasa di Tengah Pandemi COVID-19

nasa
Tujuan program ini ke ISS. (Foto: Dailymail)

Astronot Lindgren yang sudah bergabung dengan NASA sejak tahun 2009. Dia memiliki gelar sarjana biologi dari Akademi Angkatan Udara AS, Master Fisiologi Kardiovaskular dari Universitas Colorado dan Kedokteran dari Universitas Colorado.

Sementara Hines, perwira angkatan udara berpangkat letnan kolonel yang terpilih sebagai astronot pada 2017 silam. Dilahirkan di kota Fayetteville, Carolina Utara. Hines lulusan dari Universitas Boston dengan gelar sarjana teknik kedirgantaraan dan melanjutkan untuk mendapatkan gelar master dalam bidang teknik kedirgantaraan dari Universitas Alabama di Tuscaloosa. (jod)

Baca Juga:

Demi Konservasi, Para Gajah Dihitung dari Luar Angkasa

#Teknologi #SpaceX #NASA
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan