NASA akan Gunakan Nuklir untuk Hindari Ancaman Asteroid Foto: Discovery

MerahPutih Teknologi - NASA baru-baru ini telah bekerja sama dengan Administrasi Keamanan Nuklir Nasional untuk mencari kemungkinan penggunaan nuklir dari ancaman serius asteroid. Kedua organisasi ini telah mempelajari beberapa opsi dari simulasi komputer di masa lalu.

Bahkan kabarnya, NASA telah merancang senjata nuklir yang dilengkapi dengan pencegat tahun lalu. Namun seperti dijelaskan dalam New york Times, itu semua masih dalam penelitian. Semua yang mereka lakukan karena mereka khawatir manusa akan musnah oleh asteroid seperti halnya dinosaurus.

Sebagai perbandingan, pada 2013 lalu asteroid seberat 7.000 ton jatuh di Rusia, menyebabkan banyak hutan terbakar dan membutakan banyak orang, pada hal itu termasuk asteroid kecil. Oleh karena itu dibutuhkan solusi untuk melawan asteroid.

Acara untuk membicarakan hal ini akan diadakan pada bulan Desember dan didukung oleh Richard Dawkins, Bill Nye, Chris Hadfield, Brian May (astrofisikawan yang Anda mungkin tahu lebih baik sebagai gitaris Queen), dan masih banyak ilmuwan lainnya.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang asteroid, juga untuk membawa pikiran cemerlang, agar dapat menemukan ide untuk melindungi planet bumi dari asteroid. Sebagai kerja awal, peneliti rencananya akan mengirim sebuah observatorium monitoring asteroid ke ruang angkasa yang disebut Sentinel.

 

Baca juga:

Solusi Bersihkan Sampah Antariksa adalah Lem

Lebih Dari 500.000 Puing Sampah Antariksa Mengitari Bumi

Sayap Pesawat Masa Depan dapat Perbaiki Diri Sendiri

Gunung Api Venus Masih Aktif

New Horizons Berhasil Kumpulkan Foto Berwarna Pluto


Tags Artikel Ini

Fadhli