Naruto Pengaruhi Gegayaan di Negeri Aing   Di Negeri Aing, banyak orang yang gegayaan ala anime 'tidak pada tempatnya' (foto: facebook/organisasi akatsuki afkar)

NARUTO serial manga karya Masasahi Kishimoto kemudian diadapatasi menjadi serial anime. Manga Naruto berkisah tentang kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, ninja hiperaktif, periang, dan ambisius mewujudkan keinginannya mendapat gelar Hokage, pempimpin dan ninja terkuat di desanya.

Di Indonesia Naruto menjadi favorit para anak-anak. Jalan ceritanya yang seru dan banyak karakter-karakter menarik, membuat anime tersebut banyak digilai para pecinta anime tanah air.

Baca Juga:

Anak Emo Negeri Aing Pernah Berjaya Pada Masanya

Seorang pedagang mengenakan kostum ala Hokage di anime Naruto (Foto: instagram@onecak)

Karena popularitas dan keunikan fesyen dari berbagai karakter yang ada di anime Naruto, membuat banyak cosplayer di tanah air menggunakan kostum ala Naruto.

Biasanya, kostum tersebut digunakan pada event-event tertentu saja, seperti event game, event ala-ala jepang, event cosplay dan sejumlah acara besar lainnya.

Tapi, uniknya di Negeri Aing, tidak sedikit orang yang memakai kostum ala-ala anime Naruto 'tidak pada tempatnya'. Mungkin, sangking ngefansnya dengan salah satu karakter di Naruto, banyak orang yang membawa realitas anime pada kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Ashiap! Nyentrik Gegayaan Ala Atta Halilintar

Akatkusi di Negeri Aing suka memberikan zakat fitrah (Foto: facebok/organisasi akatsuki afkar)

Sejatinya tidak ada yang salah dengan fesyen tersebut, tapi ketika kostum tersebut muncul ditengah kehidupan sehari-hari, bisa menuai 'gelak-tawa' orang yang melihatnya dan dijadikan sebuah meme.

Seperti pada unggahan di media sosial, seorang yang mengenakan kostum bak hokage keempat di anime Naruto, sedang mendorong gerobak 'mie ramen'. Wah tampaknya di desa konoha sudah sepi job yah, sampai-sampai sang hokage harus banting tulang berjualan mie ramen keliling.

Pedagang unik tersebut diketahui lewat unggahan facebook seorang warganet bernama Garry Hudan Mustaqim. Pada foto itu, tampak seorang bapak-bapak tengah mendorong gerobak ramennya yang bertuliskan 'Gerobak Naruto'.

Baca Juga:

Musisi Negeri Aing Gegayaan dengan Kacamatanya

Hatake Kakashi, Hokage keenam sedang berjualan kerak telor (Foto: instagram@awreceh.id)

Pada anime Naruto, Organisasi Akatsuki dikenal sebagai sebuah kelompok antagonis, tapi Akatsuki di Negeri Aing justru baik-baik banget gengs, karena Akatsuki di Indonesia suka mengirimkan zakat fitrah pada kaum lansia.

Seperti yang terlihat dari media sosial Facebook, beredar video serta foto seklompok orang mengenakan jubah hitam bergambar awan ala akatsuki di Anime Naruto, menggendong sejumlah karung beras dari mobil dan memberikannya pada lansia.

Kabarnya, orang-orang berpakaian ala organisasi Akatsuki tersebut, merupakan organisasi Akatsuki Afkar di Lumajang, Jawa Timur, yang sedang melakukan program bakti sosial selama bulan Ramadan.

Baca Juga:

Gegayaan Demit di Negeri Aing

Akatsuki Deidara alih profesi jualan cilok (Foto: instagram@djay.sundanese)

Selain menjadi guru dari Naruto dan juga merupakan Hokage keenam, Hatak dikenal sebagai ninja peniru. Konon jumlah jurus yang sudah ia tiru mencapai seribu jurus.

Tapi, di Negeri Aing terlihat pemandangan yang begitu unik nan jenaka, karena sang Hokage Keenam tersebut bukan mengajarkan jurus ninja atau bertarung dengan musuh, melaikan berdagang kerak telor.

Positif thinking aja yah gengs, mungkin saja di desa konoha sedang sepi job, atau Hatake Kakashi lagi butuh banget duit buat bayar cicilan mobil, rumah, perabotan dan bayar token listrik, makannya dia sampai alih profesi jadi pedagang kerak telor.

Baca Juga:

Starter Pack Macan Ternak, Selalu 'Cetar' Saat Anter Anak

Akatsuki kearifan lokal (foto: @filosofimahasiswa)

Salah satu anggota Akatsuki yakni Deidara, dikenal merupakan ninja pemberotak dari desa Iwagakure, yang sangat piawai dalam jurus ledakannya. Namun di Negeri Aing, Deidara tak lagi sangar dengan jurus ledakannya, karena sudah berganti profesi menjadi tukang cilok.

Tapi, untuk penggemar naruto mungkin agak sedikit was-was yah, bisa jadi cilok-cilok tersebut merupakan jebakan yang merupakan bahan peledak. Atau para pembeli enggak bayar ciloknya bisa-bisa dihantam dengan jurus ledakan.

Seperti yang terlihat dari foto diatas, akatsuki seperti akan kedatangan anggota baru yah gengs. Bila dilihat dari penampilannya, mungki senjata adalah kipas 'sakti'. Kabarnya sih hayati akatsuki itu mau menempuh pendidikan di Universitas dulu gengs, mungkin dia lelah jadi ninja dan ingin kerja kantoran aja setelah lulus nanti.

Baca juga:

Nostalgia Sandal Masjid Favorit Negeri Aing

Ketika Aggota Akatsuki ingin jadi Idol (foto: YouTube Indonesian Idol)

Berbeda dari teman-temannya di atas, Anggota Akatsuki yang bernama Tobi ini, banting stir dari ninja menjadi seorang penyanyi. Bisa jadi selain piawai dalam jurus ninja, Tobi juga memiliki bakat terpendam.

Semoga si Tobi kearifan lokal tersebut menjadi lima yes dari Anang, Ari Lasso, Rossa, Judika dan Maia Estianty selaku juri Indonesia Idol yah. Eits tapi topengnya jangan lupa untuk dibuka, biar gantengnya keliatan.

Baca Juga:

Tote Bag, Lebih dari Sekadar Mengurangi Penggunaan Plastik

Diduga lelah lompat, Naruto naik motor pulang ke Konoha (Foto: icak.com)

Naruto dikenal sebagai ninja yang lincah dan memiliki kekuatan yang luar biasa, hingga dirinya didapuk menjadi Hokage Ketujuh. Tapi di Negeri Aing Naruto kok naik motor yah gengs? Padahal dia bisa berlari dan melompat dengan lincah.

Positif aja gengs, mungkin si Naruto kearifan lokal itu lagi mau narik ojek online buat kebutuhan sehari-hari. Bisa jadi di Konoha lagi krisis keuangan, akhirnya dia pindah deh ke Jakarta jadi Ojol.

Nah itu dia beberapa pemandangan unik yang hanya ada di Negeri Aing saat fesyen naruto dibawa ke dalam gegayaan keseharian. Bagimana? Apakah kamu tertarik untuk ikutan mengenakan kostum anime di keseharian?. (Ryn)

Baca Juga:

'Dilan 1990' Hits, Jaket Jeans Jadi Gegayaan Terkini di Negeri Aing

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pecalang Gagah Amankan Nyepi
Hiburan & Gaya Hidup
Pecalang Gagah Amankan Nyepi

Sebagai pengamanan adat, pecalang punya tampilan khas.

Ayah Britney Spears Minta Hakim Akhiri Konservatori Putrinya
ShowBiz
Ayah Britney Spears Minta Hakim Akhiri Konservatori Putrinya

Memungkinkan Britney mengendalikan hidupnya sendiri.

Labil, 6 Zodiak ini Cenderung Tidak Stabil Emosinya
Fun
Labil, 6 Zodiak ini Cenderung Tidak Stabil Emosinya

Zodiak mana yang paling tidak stabil?

Mengenal Perawatan Kulit Picosure Laser di Klinik Glafidsya Medika
Fun
Mengenal Perawatan Kulit Picosure Laser di Klinik Glafidsya Medika

Picosure Laser merupakan alat perawatan kulit yang tercanggih dan termahal di dunia

Sekali Lagi Soal Ban, Butuh Perhatian Serius
Fun
Sekali Lagi Soal Ban, Butuh Perhatian Serius

Perhatikan masa ban dan kealuarasanya.

Apa yang Terjadi Jika Keluar dari Kapal Selam yang Tenggelam?
Fun
Apa yang Terjadi Jika Keluar dari Kapal Selam yang Tenggelam?

Tidak mudah untuk menyelamatkan diri dari kapal selam yang tenggelam.

Planetbumi Datang Lagi dengan Semangat Indie
ShowBiz
Planetbumi Datang Lagi dengan Semangat Indie

Planetbumi sudah ada seiring dengan tren indie di Indonesia.

Lewi’s Collective Market, Ajang Kolaborasi untuk Wirausaha Muda Tangguh
Hiburan & Gaya Hidup
Lewi’s Collective Market, Ajang Kolaborasi untuk Wirausaha Muda Tangguh

Ini peluang besar bagi wirausaha lokal untuk mengisi pasar yang menganga.

Pandemi tak Halangi Festival Film Cannes
ShowBiz
Pandemi tak Halangi Festival Film Cannes

Festival digelar selama dua pekan, mulai 6 Juli hingga 17 Juli.

Pertunjukan Cahaya di Tiongkok Berubah Bencana
Hiburan & Gaya Hidup
Pertunjukan Cahaya di Tiongkok Berubah Bencana

Penonton malah merasakan kepanikan saat menghindari drone-drone yang berjatuhan dari langit.