Nariyana, Snow White 8 Tahun Asal Siberia Nariyana, gadis delapan tahun yang dijuluki 'Snow White' asal Siberia (Foto: boredpanda.com)

Model gadis kecil mungkin sudah terdengar umum. Namun bagaimana dengan model gadis kecil albino?

Albino (albinisme) merupakan sebuah penyakit keturunan di mana tubuh tidak membentuk pigmen (sel warna) melanin. Pada penderita berat albino bahkan sama sekali tidak ditemukan pigmen dalam rambut, mata, dan kulit. Sehingga, rambut, kulit, dan iris mata mereka berwarna putih, yang disertai dengan gangguan penglihatan.

Nariyana menjadi satu-satunya yang terlahir dengan fisik spesial di antara kakak dan adiknya (Foto: boredpanda.com)

Dengan keunikan fisiknya, anak albino pun bisa berprestasi, tak ubahnya dengan anak biasa. Kenalkan Nariyana, bocah delapan tahun asal Yakutia, Siberia. Di antara keluarganya, hanya dia yang lahir dengan albinisme. Gadis ini memiliki rambut berwarna platinum serta kulit seputih porselen.

"Dia adalah orang paling tidak biasa yang pernah saya temui,” ujar fotografer Vadim Rufov yang menghabiskan waktu dua jam untuk memotret Nariyana. Nariyana pun dijuluki Snow White dari Siberia setelah foto-fotonya beredar di dunia maya.

Nariyana berpose untuk fotografer Vadim Rufov (Foto: boredpanda.com)

Meskipun banyak agensi yang sudah memberi penawaran pada Nariyana untuk menjadikannya model, sang ibu tidak mengizinkannya. Ibunya menginginkan Nariyana untuk tetap hidup selayaknya gadis normal, tidak bekerja di usia dini.

"Ketika dia tumbuh besar, dia sendiri yang akan memilih mau jadi apa," ujar Elena, ibu Nariyana, tentang anak keduanya saat diwawancarai oleh The Daily Mail.

Seperti Nariyana, ternyata 'cacat' atau kelemahan bisa menjadi sebuah kelebihan, yang membuat kita unik. Kita tunggu saja apakah Nariyana akan menjadi model di masa depan atau memilih jalur lain yang lebih ia sukai.

Baca juga artikel tentang model lainnya di sini: Model Asal Bali Ini Satu Agensi dengan Gigi Hadid.



Irene Gianov