Narasi Playfest 2018 Ajak Generasi Millennials Produksi Konten Kreatif Founder Narasi TV, Najwa Shihab, berpose di dinding pajang Playfest 2018. (instagram @najwashihab

Era digital menawarkan banyak kemudahan bagi masyarakat. Mulai dari mudah mencari makan, pergi ke suatu tempat bahkan meraih popularitas. Kemudahan-kemudahan tersebut membuat orang terlena dan malas. Sehingga, konten negatif dan kabar bohong (hoax) menjadi mudah tersebar.

Tahun 2017, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) mencatat lebih dari 50 persen atau sekira 143 juta orang di Indonesia terhubung jaringan internet. Padahal, bila para pengguna internet terutama anak muda mau bergerak membuat konten positif hasilnya tentu berdampak besar bagi masyarakat.

playfest 2018
Pengujung Playfest 2018 sedang asyik menggunakan salah satu permainan. (instagram@najwashihan)

Berangkat dari keresahan tersebut, Founder Narasi TV, Najwa Shihab, mendorong generasi muda untuk lebih berani mengeksplorasi potensi diri dan membuat konten kreatif. Salah satunya dengan menggelar Narasi Playfest 2018 selama dua hari, Sabtu (24/11) dan Minggu (25/11).

"Kami mempersiapkan Narasi Playfest 2018 untuk menjadi wadah bagi para kreator untuk dapat berkolaborasi," ungkap presenter nan akrab disapa Mba Nana.

Dirinya berharap Narasi Playfest 2018 bisa memberi pengalaman bagi para penikmat dan pembuat konten kreatif. Najwa menggandeng sejumlah konten kreator Indonesia seperti Aulion, Bayu Skak, Boy William, dan masih banyak lagi untuk terlibat di dalam acara tersebut.

playfest 2018
Peserta Playfest 2018 sedang membuat grafiti bergambar Najwa Shihab. (instagram @najwashihab)

Bagi para penikmat konten, Narasi Playfest 2018 juga menjadi ajang untuk bertemu dan berkolaborasi dengan para konten kreator di sesi Creator on The Ground. Di hari kedua, Minggu (24/11) pengunjung bisa berbagi pengalaman dengan Benakribo pengisi sesi Creatalk dengan tema #Benasaran pada pukul 13.30.

Bangga dengan identitas dan budaya asli daerahmu? Nah, rasanya pas bila kalian mendengar kisah seru Bayu Skak pada pukul 15.45.

Selain kedua konten kreator tersebut, sejumlah tokoh juga akan menyemarakkan panggung Narasi Playfest 2018 di hari Minggu (25/11), antara lain Kunto Aji, Barasuara, Elmand Official & Karina Larasati, Hivi, Oomleo Berkaraoke, Glenn Fredly, Teppy, dan Fenty Effendy.

playfest 2018
Atraksi BMX di Playfest 2018. (instagram @najwashihab)

Sesi sharing tak hanya antara konten kreator dan para penikmatnya saja. Para pegiat komunitas juga saling berbagi pengalaman demi mengembangkan komunitas atau potensi diri. Beberapa komunitas yang hadir di Narasi Playfest 2018 adalah komunitas BMX dan komunitas grafiti.

Narasi TV juga menyiapkan berbagai spot seru untuk para pengunjung merasakan pengalaman baru. Pengalaman seru yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di acara Narasi Playfest 2018 antara lain trampolin augmented reality games, berburu kuliner hingga belajar memasak. Jangan lewatkan pula berfoto di berbagai sudut Playfest 2018 yang menawarkan konsep beragam dan instagramable. (Avia)


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH