Sepak Bola

Napoli Tunjuk Ancelotti, Sinyal Sarri Bakal Jadi Pelatih Anyar Chelsea?

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 24 Mei 2018
Napoli Tunjuk Ancelotti, Sinyal Sarri Bakal Jadi Pelatih Anyar Chelsea?
Carlo Ancelotti, pelatih baru Napoli (Foto: sss.napoli.it)

MerahPutih.Com - Runner-up Serie A, Napoli secara resmi mendepak Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan dan menggantikannya dengan Carlo Ancelotti.

Sebagaimana dirilis dalam situs resmi klub, www.sscnapoli.it, Carlo Ancelotti diserahkan tugas untuk menghentikan dominasi Juventus di Serie A.

Ancelotti akan menggantikan Maurizio Sarri, yang memimpin Napoli dua kali finis di peringkat kedua dan satu kali finis di peringkat ketiga sepanjang tiga musim masa kerjanya.

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (sss.napoli.it)

"SSC Napoli dengan senang hati mengumumkan bahwa kesepakatan telah tercapai dengan Carlo Ancelotti agar dirinya menjadi pelatih kepala tim pertama untuk tiga musim dimulai pada 2018/2019," kata klub dalam pernyataan di web resminya pada Rabu (23/5).

Meski tim Sarri disukai banyak pihak untuk permainan menyerangnya, mereka kurang memiliki "pukulan pembunuh" yang diperlukan untuk mendongkel Juventus, yang telah memenangi Liga Italia untuk tujuh musim terakhir secara beruntun.

Napoli mencatatkan rekor klub dengan koleksi 91 poin pada musim yang telah selesai pada Minggu, untuk menjadi tim pertama yang melampaui tolok ukur 90 poin namun gagal memenangi gelar.

Para pemain Napoli
Para pemain Napoli (sss.napoli.it)

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengucapkan terima kasih kepada Sarri untuk kontribusinya terhadap klub pada Rabu pagi.

"Saya ingin berterima kasih kepada Maurizio Sarri untuk kontribusinya yang bernilai kepada Napoli," kata De Laurentiis melalui akun Twitter resminya.

"Ia membawa kegembiraan dan prestise kepada (kota) Naples dan para penggemar Napoli di seluruh dunia dengan merek sepak bola yang menghibur, yang mendatangkan pujian dari seluruh penjuru. Bagus, Maurizio!" Ancelotti (58), yang kembali ke Liga Italia setelah sembilan tahun absen, telah menganggur sejak dipecat oleh juara Liga Jerman Bayern Munich pada September, kegagalan yang jarang terjadi dalam kariernya yang cemerlang.

Ia pernah melatih Reggiana, Parma, Juventus, dan AC Milan di kampung halamannya, ditambah Chelsea, Real Madrid, Paris St Germain (PSG), dan Bayern.

Don Carlo sebagaimana media melabelinya, dua kali menjuarai Liga Champions bersama AC Milan dan satu kali bersama Real Madrid ditambah gelar-gelar liga domestik bersama Chelsea, AC Milan, PSG, dan Bayern.

Pelatih Chelsea Antonio Conte
Manajer Chelsea Antonio Conte (zimbio)

Ancelotti kemungkinan tidak memiliki keleluasaan dana untuk dihabiskan dalam bursa transfer, sebagaimana yang ia nikmati di klub-klub sebelumnya, sebab De Laurentiis sering berkata bahwa klubnya tidak mampu menandingi kekuatan keuangan klub-klub elit Eropa.

Masuknya Ancelotti ke Napoli semakin menguatkan kabar yang berkembang di kalangan wartawan sepak bola Eropa bahwasannya Maurizio Sarri akan merapat ke klub Liga Inggris, Chelsea. Sebagaimana dilansir Telegraph, Kamis (24/5) Sarri akan menggantikan posisi Antonio Conte yang dianggap gagal memberikan prestasi terbaik buat Chelsea.

Sarri telah menolak tawaran menggiurkan dari klub Rusia Zenit Saint-Petersburg. Pria berusia 59 tahun ini bersama Luis Enrique dan Leonardo Jardim bakal mengisi posisi Antonio Conte. Kemungkinan besar, Conte akan dipecat dengan kompensasi yang fantastis yakni sekitar Rp207 miliar.

Jika mencapai kata sepakat sekitar 24 jam ke depan, Chelsea akan mengumumkan Maurizio Sarri sebagi pelatih baru klub yang berjuluk The Blues tersebut.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Curhatan Mengejutkan Antonio Conte Usai Melawan Arsenal

#Napoli #Carlo Ancelotti #Antonio Conte
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan