Selebrita

Nana Mirdad Rasakan Manfaat Mengonsumsi Madu

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 10 Oktober 2018
Nana Mirdad Rasakan Manfaat Mengonsumsi Madu
Nana Mirdad pakai madu untuk atasi jerawat (Foto: instagram@nanamirdad)

MADU memang dikenal memiliki banyak khasiat. Tak heran kalau banyak orang yang sengaja mengonsumsi minuman manis ini setiap hari. Seperti halnya artis cantik Nana Mirdad. Istri Andrwe White ini bahkan sudah merasakan berbagai manfaat madu.

Dalam acara diskusi tentang kesehatan di Jakarta, Rabu (10/10), bintang sinetron Jagoan Silat (2012) itu mengaku memakai madu untuk mengatasi jerawat. Menurutnya jerawat akan lebih cepat hilang jika menggunakan madu dibandingkan obat.

Nana Mirdad rasakan sendiri manfaat madu (Instagram/nanamirdad)
Nana Mirdad rasakan sendiri manfaat madu (Foto: instagram@nanamirdad)

"Aku menggunakan yogurt yang dicampur madu. Aku oleskan langsung ke acne problem. Jadi, cukup di bagian acne saja," ujarnya.

Nana menjelaskan jerawat yang sudah dioleskan campuran madu dan yogurt tadi diamkan beberapa saat atau sekitar 30 menit. Kemudian bilas muka dengan air bersih. Lakukan hal tersebut setiap hari hingga jerawat mengecil.

"Diamkan selama setengah jam. Lalu, lepaskan. Lakukan hal tersebut setiap hari dan jerawat pun mengecil," papar pemilik nama Hanna Natasya Maria Mirdad.

Nana Mirdad jug amenggunakan madu untuk atasi kesehatan keluarga (Instagram/nanamirdad)
Nana Mirdad jug amenggunakan madu untuk atasi kesehatan keluarga (Foto: instagram@nanamirdad)

Nana juga mengatakan kalau madu sering ia gunakan sebagai masker. Menurutnya kandungan di dalam madu dapat mengatasi kulit yang dehidrasi.

Masih tentang madu, ibu dua anak itu memakai cairan kental tersebut sebagai obat alami. Nana mengaku kalau dirinya merupakan tipe orang yang takut dengan obat-obatan. "Jadi, kalau enggak gawat sekali, ya saya pakai yang natural," ujarnya.

Ia memberi contoh saat sang suami sakit tenggorokan. Bukannya obat, Nana malah memberi Andrew madu. Caranya satu sendok madu dicampurkan dengan secangkir teh panas.

Lebih lanjut, madu juga sangat baik untuk membuat tidur lebih berkualitas. "Biasanya aku kasih teh hangat dicampur madu di pagi hari agar tubuh anak itu berenergi. Agar tidur malam berkualitas, aku berikan madu di susu hangat supaya kualitas tidur mereka lebih bagus," ujarnya. (yani)

#Nana #Madu #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan