Nama-nama Internal KPK yang Daftar Seleksi Capim di Hari Terakhir Deputi Pencegahan sekaligus Plt Sekjen KPK Pahala Nainggolan. (ANTARA/Aprillio Akbar/re1

MerahPutih.com - Sejumlah pegawai dan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendaftarkan diri mereka kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel Capim KPK) Jilid V. Diketahui, Pansel Capim KPK membuka pendaftaran hingga Kamis (4/7) hari ini.

Salah satu internal KPK yang mendaftar, adalah Deputi Pencegahan sekaligus Plt Sekjen KPK Pahala Nainggolan. Pahala membenarkan telah mendaftar untuk mengikuti seleksi Capim KPK Jilid V.

Pahala Nainggolan
Deputi Pencegahan sekaligus Plt Sekjen KPK Pahala Nainggolan

"Iya," kata Pahala saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/7).

BACA JUGA: PAN akan Dalami Jejak Rekam Capim KPK

Pahala mengaku tak tahu pasti siapa saja internal lembaga antirasuah yang bakal mengikuti proses seleksi. Pahala mengaku hanya mengetahui nama Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari.

"Pak Sani penasihat yang saya tahu, lainnya enggak tahu. Kan individual ya," ujarnya.

Tak hanya Pahala dan Sani, terdapat juga nama Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono yang mendaftar pada hari terakhir ini. Ketiga nama itu, melengkapi dua Komisioner KPK Jilid IV yang kembali mendaftar.

Ilustrasi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

BACA JUGA: BNN Lacak Jejak Rekam Capim KPK, Ini Tujuannya

Sebelumnya, Pansel KPK menyebut hingga Kamis pagi ini, total ada 205 orang yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Capim KPK Jilid V. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH