Grammy Awards 2023

 Nama-Nama Besar yang Absen di Grammy 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 07 Februari 2023
 Nama-Nama Besar yang Absen di Grammy 2023
Saat para musisi berkumpul merayakan Grammy, ada juga yang tak hadir. (foto: Instagram @recordingacademy)

MUSISI dan pelaku industri musik dunia berkumpul di Crypto.com Arena, Los Angeles, Minggu (5/2) malam waktu AS, untuk merayakan ajang Grammy ke-65. Sebagai penghargaan paling prestisius di skena musik dunia, Grammy telah menjadi agenda wajib, setidaknya bagi musisi nan punya nama besar.

Namun, dari tahun ke tahun, ada saja musisi yang melewatkan ajang Grammy. Sejumlah nama-nama besar di industri musik dunia diketahui absen di Grammy 2023. Beberapa bahkan sudah lama tak nongol di ajang Grammy. Kenapa ya?

BACA JUGA:

Meriah, Bad Bunny Buka Grammy Awards 2023

1. Justin Bieber

Sejak 2017, Justin Bieber tak nampak di acara Grammy. 'Prince of Pop' baru kembali ke acara Grammy pada 2022. Ketika itu, pelantun Baby ini datang ditemani sang istri, Hailey Bieber. Sayangnya, di Grammy 2023, Bieber kembali absen.

2. Ariana Grande

Sama seperti Bieber, Ariana Grande diketahui telah absen dari Grammy cukup lama yaitu tiga tahun. Namun, ketidakhadiran Grande tahun ini cukup masuk akal lantaran ia tidak mendapatkan nominasi apa-apa tahun ini. Selain itu, ia juga tengah sibuk syuting Wicked di Inggris.

BACA JUGA:

Kejutan Harry Styles di Grammy 2023

3. Rihanna

Apakah kamu merindukan penampilan Rihanna? Kamu tidak sendirian. Pelantun Umbrella ini terakhir kali merilis musik pada 2016. Rihanna memang lebih sibuk dengan kerajaan bisnisnya. Meski demikian, Rihanna sempat mengakhiri masa hiatusnya pada akhir 2022 lalu dengan merilis Lift Me Up. Single itu menjadi bagian soundtrack untuk film Black Panther: Wakanda Forever.

Sayangnya, Riri belum juga merilis album penuh, yang tidak berafiliasi dengan soundtrack film. Di ajang Grammy, penyanyi asal Barbados ini telah absen sejak 2019.

4. Miley Cyrus

Miley Cyrus mengguncang dunia dengan single terbarunya, Flowers, yang rilis pada 13 Januari, bertepatan dengan ulang tahun mantan suaminya, Liam Hemsworth. Kendati demikian, ia tidak menghadiri Grammy 2023. Seperti dilansir Cosmopolitan.com, para penggemarnya berspekulasi bahwa salah satu alasan di balik ketidakhadiran Cyrus di Grammy 2023 ialah lantaran album Plastic Hearts (2020) miliknya tidak mendapat nominasi apa pun. Padahal nih, ia banyak berkolaborasi dengan penyanyi legendaris dalam pembuatan album tersebut.(kmp)

BACA JUGA:

Kim Petras, Transpuan Pertama Menangi Grammy

#Musik #Selebritas #Grammy Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan