Nama Besar Mourinho Tak Bikin Pemain Ini Tertarik Gabung MU Bek Borussia Dortmund Manuel Akanji (Foto: Zimbio)

MerahPutih.Com - Jose Mourinho sosok yang menahbiskan dirinya sebagai The Special One dikenal sebagai pelatih 'Juara' di kancah sepak bola Eropa. Nama Mourinho berkibar di sejumlah kompetisi elite Eropa seperti Primeria Liga, Portugal, La Liga, Spanyol, Premier League, Inggris dan Serie A, Italia.

Dari empat negara itu, Mourinho telah mempersembahkan gelar domestik dan gelar Liga Champions. Tapi apakah dengan nama besar dan prestasi mentereng tersebut, Mourinho gampang merekrut pemain incarannya? Tidak semudah itu, Jose. Begitulah kira-kira jawaban dari bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Seiring makin meredupkan pencapaian Jose Mourinho di Premier League, Akanji tercatat dari sejumlah nama yang ogah dilatih sang manajer berpaspor Portugal tersebut.

Pelatih MU Jose Mourinho
Manajer Man United Jose "The Special One" Mourinho (Foto: Zimbio)

Mengutip ucapan pelatih legendaris dari Inggris, Harry Redknapp, bahwasannya kesuksesan seorang pelatih bukan diukur dari apa yang telah diraih di masa lalu namun apa yang dicapai saat ini, maka penolakan Manuel Akanji untuk bergabung dengan Manchester United (MU) cukup beralasan.

Dengan pemikiran yang pragmatis dan mementingkan hasil, seringkali tim arahan Mourinho bermain bertahan untuk sekedar mengamankan poin penting atau kemenangan. Oleh karena itulah, cukup banyak juga pemain yang menolak bermain di bawah arahan Mourinho.

Steven Gerrard, Gareth Bale, John Stones, Alvaro Morata, merupakan beberapa nama yang menolak bermain di bawah asuhan Mourinho – meski tidak mengutarakannya secara blak-blakan.

Akanji bergabung dalam legiun 'para penolak Mou'. Pemain berkebangsaan Swiss itu tak mau bergabung dengan Man United karena sosok manajer asal Portugal itu.

Bek tengah berusia 23 tahun dibidik Mourinho dalam misi pencarian bek anyar di bursa transfer pemain yang tak kunjung usai. Akanji fans Man United, tapi, dia enggan ke sana karena Mourinho.

“Memang betul saya fans Manchester United sejak kecil. Tapi saat ini, saya tidak melihat laga-laga mereka cukup serius, karena saya tidak suka dengan cara mereka bermain di bawah asuhan Mourinho. (Saya tak tahu mengapa) Saya tidak di sana dan tidak tahu apa yang dilatih mereka,” tutur Akanji di WAZ.

Akanji bek tengah kedua yang menolak Mourinho setelah di deadline bursa transfer musim panas ini, ditolak Diego Godin, bek Atletico Madrid.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: TKN Endus Framing Kriminalisasi Ulama Dibalik Tersangkanya Bahar bin Smith



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH