Nama Artis Tyas Mirasih Kembali Disebut dalam Dakwaan Muncikari RA Nama artis Tyas Mirasih kembali disebut dalam kasus muncikari RA (Foto: Instagram @tyasmirasih)

MerahPutih Kriminal - Nama Tyas Mirasih kembali disebut dalam persidangan kasus muncikari Robby Abbas alias RA. Rabu (2/9) kemarin bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, nama Tyas Mirasih tertera di dalam berkas dakwaan jaksa penuntut umum dalam kasus Robby Abbas, yang didakwa menjalankan prostitusi artis. Dalam berkas dakwaan itu tertulis pula nama artis lain yakni Sinta Bachir.

Dua nama artis itu muncul di sela sidang lanjutan kasus asusila yang menghadirkan Robby sebagai terdakwa. Kuasa hukum RA, Pieter Ell menyatakan untuk sementara ini Tyas Mirasih dan Sinta Bachir belum bisa dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan.

"Sidang masih menghadirkan saksi dari JPU," kata Pieter Ell. usai sidang.

Dalam berkas dakwaan yang diterima Pieter dari JPU tercantum jelas nama Tyas dan Shinta Bachir. Keduanya mengaku mengenal Robby Abbas sejak tahun 2008. Rencananya Tyas Mirasih dan Sinta Bachir termasuk dua dari tiga artis yang bakal dijadikan saksi dalam kasus muncikari RA.

"Ada tiga nama artis. Saya tak bisa bacakan, silakan baca sendiri. Ini versi BAP ya," kata Pieter sambil menunjukkan berkas yang dibawa dari ruang sidang.

Pieter Ell sampai sekarang belum mengetahui kapan waktu pemeriksaan ketiga artis; Tyas Mirasih (TM), Sinta Bachir (SB) dan Amel Alvi (AA).

"Di berkas perkara saksi, TM, SB, dan AA akan dipanggil," Ujar Pieter yang sempat enggan menyebut artis yang berinisial AA.

Lebih lanjut pengacara lulusan fakultas hukum Universitas Cenderawasih, Jayapura itu berharap ketiga artis yang diduga terlibat prostitusi artis tersebut bisa dihadirkan dalam persidangan untuk memberikan kesaksian

"Ini nama artis yang seharusnya dihadirkan oleh jaksa dalam sidang Robby. Ini berasal dari berkas perkara dari pihak Kepolisian Republik Indonesia loh, sah," kata Pieter.

Dalam berkas dakwaan tersebut, nama Tyas Mirasih tertulis Mirasih Tyas Endah lahir di Jakarta 8 April 1987. Data ini sesuai dengan biodata Tyas yang ada dalam situs wikipedia.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi di berkas dakwaan JPU yang dibawa Pieter, tertulis, "Ketika diamankan polisi pada 8 Mei 2015 di kamar Hotel Ritz Carlton bersama sdr Robby Abbas, saya menggunakan handphone jenis iPhone 5S warna gold dengan nomor 087878768xxx."

Selain itu ada penjelasan berikutnya, "Benar screen capture yang diperlihatkan penyidik kepada saya adalah percakapan saya dengan Sdr Robby Abbas pada tanggal 8 Mei 2015 melalui BBM."

Poin lainnya berisi penjelasan Tyas Mirasih dan Shinta Bachir perihal perkenalan mereka dengan Robby. Dua artis ini menolak dikaitkan dengan praktik prostitusi yang dikelola Robby.

"Makanya di sidang nanti akan terlihat, siapa saja yang terlibat. Barang bukti itu milik siapa juga akan ketahuan," ucap Pieter.

Tercantumnya nama Tyas Mirasih dalam dakwaan JPU seperti menegaskan daftar nama artis yang selama ini beredar. Artis berinisial TM disebut-sebut memasang tarif sekitar Rp80 juta sekali kencan. Sementara untuk paket long time atau holiday bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan atau bantahan dari Tyas Mirasih terkait keterlibatannya dalam kasus muncikari RA.

 

Baca Juga:

Foto Mesra Tyas Mirasih dengan Pacarnya

Mengenal Tyas Mirasih, Artis TM yang Diduga Terlibat Prostitusi Artis

5 Pria Penakluk Hati Tyas Mirasih

12 Foto ‘Hot’ Tyas Mirasih, Artis TM yang Diduga Terlibat Prostitusi Artis

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
BI Perkirakan Tarif Angkutan Udara Alami Deflasi 0,03 Persen
Indonesia
BI Perkirakan Tarif Angkutan Udara Alami Deflasi 0,03 Persen

Perkiraan tersebut berdasarkan perkembangan harga sampai dengan minggu ketiga Agustus 2022.

Elektabilitas Prabowo Jauh Kalahkan Ganjar Pranowo dan Anies di Sumsel
Indonesia
Elektabilitas Prabowo Jauh Kalahkan Ganjar Pranowo dan Anies di Sumsel

Dari temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebutkan, Prabowo Subianto paling banyak dipilih, yaitu oleh 34,4 persen.

Setarakan DPR dengan Presiden, Hillary NasDem Diminta Pahami Konstitusi
Indonesia
Setarakan DPR dengan Presiden, Hillary NasDem Diminta Pahami Konstitusi

Pernyataan anggota DPR Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut, yang menyebut anggota DPR setara dengan presiden, menuai kritik.

Kepastian Lanjut Tidaknya Persidangan Ferdy Sambo Cs Ditentukan Pagi Ini
Indonesia
Kepastian Lanjut Tidaknya Persidangan Ferdy Sambo Cs Ditentukan Pagi Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang putusan sela dengan terdakwa Ferdy Sambo cs.

Gubernur Anies Imbau Warga Jakarta Mereduksi Sampah Rumah Tangga
Indonesia
Gubernur Anies Imbau Warga Jakarta Mereduksi Sampah Rumah Tangga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota mereduksi sampah rumah tangga karena volumenya terus meningkat dan kini telah mencapai 7.700 ton per hari.

RUU KIA  Atur Cuti Melahirkan akan Disahkan jadi Inisiatif DPR Hari Ini
Indonesia
RUU KIA Atur Cuti Melahirkan akan Disahkan jadi Inisiatif DPR Hari Ini

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, salah satu agenda yang akan bahas adalah pengesahan Rancangan Undang-undang Ibu dan Anak (RUU KIA) sebagai RUU inisiatif DPR.

Satu Orang Lolos Karantina Omicron, Pemerintah Lakukan Evaluasi
Indonesia
Satu Orang Lolos Karantina Omicron, Pemerintah Lakukan Evaluasi

Pemerintah melakukan evaluasi untuk memperbaiki pengelolaan pelayanan karantina agar tidak ada lagi warga yang lolos dari fasilitas karantina.

15 Parpol Belum Daftar Pemilu 2024
Indonesia
15 Parpol Belum Daftar Pemilu 2024

Ada 15 partai politik lagi yang belum mengkonfirmasi atau menyampaikan rencana pendaftaran mereka ke KPU

Bendera Indonesia Bisa Berkibar Lagi, Ketua DPR Beri Apresiasi
Indonesia
Bareskrim Segera Periksa PT Afi Farma Terkait Kasus Gangguan Ginjal Akut
Indonesia
Bareskrim Segera Periksa PT Afi Farma Terkait Kasus Gangguan Ginjal Akut

Kombes Nurul Azizah mengatakan pemeriksaan ini dilakukan usai Bareskrim dan BPOM melakukan gelar perkara, sehingga kasus ini ditingkatkan ke penyidikan.