K-Drama
Rahasia Akting Natural Nam Joo-hyuk Nam Joo-hyuk beberkan caranya tingkatkan kemampuan akting (Foto: Soompi)

NAM Joo-hyuk telah mencuri perhatian publik berkat akting menawannya sebagai reporter olahraga di drama Twenty Five, Twenty One. Meskipun aktingnya sebagai Baek Yi-jin begitu memukau, tidak berarti ia melakukannya tanpa kendala. Joo-hyuk sempat buka-bukaan tentang kesulitan berakting.

“Aku cenderung sangat stres saat berakting. Aku memikirkan bagaimana cara mengeluarkan setidaknya 80 persen dari potensi naskah," ujarnya seperti dilansir Soompi. Walaupun mencoba bersenang-senang di lokasi syuting, ia cenderung stres dan jadi overthinking saat di rumah.

BACA JUGA:

Nam Joo Hyuk Kagum dengan Karakternya di 'Twenty Five, Twenty One'

Joo-hyuk mengungkapkan apa pun konsep yang diangkat karakternya, keduanya sama sulit. "Entah itu adegan yang mengekspresikan emosi yang meledak-ledak atau adegan yang tenang, keduanya sama-sama sulit. Ini sangat sulit. Aku benar-benar merasakannya kali ini. Aku banyak berbicara dengan sutradara dan aktor lain tentang ini di lokasi syuting, dan kami berakting sambil mencoba mencari solusi,” ungkapnya.

Nam Joo hyuk
Totalitas Nam Joo-hyuk dalam berakting (Sumber: Esquire)

Ia juga berbicara tentang bagaimana dia melatih dialognya. “Sejak beberapa tahun yang lalu, bekerja memproyeksikan dan melafalkan suara telah menjadi rutinitas sehari-hari. Aku tidak melakukan ini selama berjam-jam, tetapi ini seperti sesi pemanasan singkat. Aku pikir mungkin suatu hari, orang akan memberitahuku bahwa suaraku bagus jika olah vokalku berkembang,” katanya.

Saat bermain dalam drama bertemakan olahraga, ia perlu wawasan yang luas tentang olahraga. Joo-hyuk menjelaskan bagaimana pengalamannya dengan olahraga membantunya dalam berakting. “Aku menikmati olahraga kontak. Aku suka daya saing yang berkembang darinya. Ketika aku memikirkannya, aku sangat suka melakukan hal-hal dengan ada pemenang yang jelas,” ucapnya.

Dia menambahkan, olahraga yang ia jalani punya pengaruh besar bagi skill aktingnya secara keseluruhan. Ia harus fokus menghafal lebih dari 20 pola. "Kami tidak tahu rencana apa yang tiba-tiba diucapkan pelatih selama pertandingan. Kalau ia memerintahkan satu pola dan aku tidak dapat menjalankan perintah karena tidak dapat mengingat apa itu, hal itu berarti bahwa pola seluruh tim akan rusak. Ada rasa tanggung jawab yang besar. Aku pikir semua ini sangat membantu dengan akting. Bahkan hal-hal kecil membantu akting,” jelasnya.

Bicara tentang adegan menyatakan cinta, Joo-hyuk tampak melakukannya dengan sangat natural. Ketika ditanya apakah dia pernah menyatakan cintanya kepada seseorang, Joo Hyuk dengan lugas menyebut bahwa ia pernah menyatakan cinta kepada teman sekolahnya. “Tidak mungkin aku tidak melakukannya. Aku pikir aku mengaku sepanjang waktu ketika aku masih sekolah jika aku menyukai seseorang, aku mengaku," ungkapnya.

"Aku pikir kamu harus memberi tahu jika kamu menyukai seseorang. Lihatlah Hee Do. Dia tidak menyembunyikan perasaannya di dalam hatinya. Dia hanya menyatakan cintanya terlebih dahulu tanpa mengetahui apa yang terjadi. Hal yang penting, kamu harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu. Ini berlaku untuk hal-hal lain juga. Jika aku tidak mencoba akting, aku bahkan tidak akan berada di sini," sebutnya.

Nam Joohyuk
Nam Joo-hyuk tampak natural saat adegan menyatakan cinta (Sumber: Netflix)

Sepanjang kariernya, hal yang jadi concern terbesar Joo-hyuk ialah bagaimana berakting senatural mungkin. “Aku selalu berpikir tentang bagaimana tidak berlebihan dalam berakting. Aku bertanya-tanya bagaimana agar tidak terlalu berlebihan. Sejujurnya, aku berpikir bahwa pemirsa mungkin lebih terlibat jika aku berlebihan dengan akting. Aku ingin akting yang alami seperti aliran air. Aku ingin orang-orang melihat akting saya dan merasa seperti mengalir dengan baik seolah-olah mereka sedang menonton air di sungai yang mengalir," ujar bintang drama Start-Up tersebut.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Henley Passport Index Ungkap Paspor Terkuat 2022
Fun
Henley Passport Index Ungkap Paspor Terkuat 2022

Dikatakan bahwa peningkatan hambatan perjalanan yang telah diperkenalkan selama pandemi COVID-19 telah ...

Penemuan Obat Baru untuk Mengobati Alzheimer
Fun
Penemuan Obat Baru untuk Mengobati Alzheimer

Peluang sembuh alzheimer lebih besar.

Porsche Pertimbangkan Bikin Panamera Versi Listrik
Hiburan & Gaya Hidup
Porsche Pertimbangkan Bikin Panamera Versi Listrik

Porsche Panamera versi mesin bensin akan tetap dijual.

UNIQLO Tambah Koleksi Terbaru Spy X Family dan Makoto Shinkai
Fashion
UNIQLO Tambah Koleksi Terbaru Spy X Family dan Makoto Shinkai

UNIQLO kembali memanjakan para penggemar anime dengan meluncurkan kembali desain baru Spy X Family dan Makoto Shinkai

Mahkamah Agung AS Tolak Tawaran Apple untuk Batalkan Dua Paten Qualcomm
Hiburan & Gaya Hidup
Mahkamah Agung AS Tolak Tawaran Apple untuk Batalkan Dua Paten Qualcomm

Sesuai permintaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Slank Bakal Rilis Single Baru di Akhir 2022
ShowBiz
Slank Bakal Rilis Single Baru di Akhir 2022

Grup Band Slank tengah bersiap untuk melakukan comeback dengan merilis sebuah single baru.

Sejumlah Mobil hingga Berbagai Peralatan James Bond akan Dilelang
ShowBiz
Sejumlah Mobil hingga Berbagai Peralatan James Bond akan Dilelang

Semuanya merupakan barang-barang asli yang dipakai dalam pembuatan film.

Tetap Sehat dan Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron
Fun
Tetap Sehat dan Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron

Khasiat vitamin E di tengah varian Omicron.

Bahaya Menunda Buang Air Kecil Bagi Kesehatan Tubuh
Hiburan & Gaya Hidup
Bahaya Menunda Buang Air Kecil Bagi Kesehatan Tubuh

Di balik menunda buang air kecil ada bahaya mengintai