Nakes yang Mesum Sesama Jenis di RSD Wisma Atlet Dipecat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 27 Desember 2020
Nakes yang Mesum Sesama Jenis di RSD Wisma Atlet Dipecat
Dua orang tenaga kesehatan memeriksa mobil ambulans yang akan masuk ke RSD Wisma Atlet Kemayoran. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

MerahPutih.com - Tenaga kesehatan (nakes) yang melakukan perbuatan mesum sesama jenis dengan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet telah dipecat atau dibebas tugaskan.

Hubungan mesum sesama jenis itu terbongkar setelah pesan singkat tak senonoh antara nakes dan pasien COVID-19 viral di media sosial Twitter.

Baca Juga

Terungkap! Ini Pengakuan Nakes dan Pasien COVID-19 yang Mesum di RSD Wisma Atlet

"Sudah dibebastugaskan sebagai nakes di Wisma Atlet," kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada wartawan, Minggu (27/12).

Herwin mengatakan, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah melimpahkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Pusat. Dia menyebut, oknum nakes tersebut telah diperiksa aparat kepolisian.

"Untuk oknum nakes semalam sudah diperiksa di Polres Jakarta Pusat, setelah pemeriksaan dikembalikan dulu ke Wisma Atlet umtuk dipantau kesehatan selama 7 sampai dengan 14 hari sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Foto suasana lampu-lampu menyala di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Kamis (10/9/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Foto suasana lampu-lampu menyala di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Kamis (10/9/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Herwin memastikan akan mengevaluasi manajemen RSD Wisma Atlet. Ia juga akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet, agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," kata Herwin.

Baca Juga:

Pasien Sembuh COVID-19 di RS Wisma Atlet 17.457 Orang

Untuk diketahui, dugaan perbuatan mesum sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet terungkap setelah viral di media sosial Twitter.

Pemilik akun @bottialter mengunggah pernyataan dirinya yang mengaku berbuat mesum dengan nakes setempat. Akun itu juga membagikan unggahan bukti pesan singkat terkait dirinya telah berhubungan intim dengan salah satu nakes. (Pon)

#Wisma Atlet #Homoseksual
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan