Nafa Urbach Ajari Putri Semata Wayangnya Bahasa Jawa Nafa Urbach. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

NAFA Urbach adalah artis kelahiran Magelang, Jawa Tengah. Namun, kehidupannya sebagai artis ternyata tidak lantas membuatnya melupakan adat Jawa.

Ia juga masih mengingat aksara Jawa “ho no co ro ko”. Hal itu terungkap dari vlog yang dia unggah di Instagram. Dalam vlog tersebut mantan istri Zack Lee ini terlihat sedang menemani putri semata wayangnya, Mikhaela, belajar.

Dan mereka terlibat dalam sebuah perdebatan. Kepada sang putri, Nafa mengaku dahulu belajar aksara Jawa dan ia terlihat masih fasih mengucapkan aksara Jawa tersebut.

“Mana mami tahu kalau yang kayak gitu. Mami kan latihannya bahasa Jawa ho no co ro ko do to so wo lo,” ujarnya kepada sang putri.

Bersama vlog tersebut, dia juga menulis status yang mengungkapkan kalau Mikhaela yang memiliki darah Inggris dari ayahnya itu kini sudah mau diajari pakai bahasa Jawa. Dan Nafa juga mengaku lebih suka mengajari putrinya adat Jawa.

Padahal Mikha sehari-hari berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan Indonesia. Selain mengenalkan adat Jawa kepada Mikha, tahun lalu Nafa juga pernah mengunggah fotonya yang berbusana adat Jawa.

Dalam foto tersebut, ia mengenakan kebaya dan rambutnya dikonde. Penampilannya itu menuai komentar warganet. Dia disebut cantik permanen. Ada pula warganet yang mengaku suka melihat kebayanya yang terlihat sederhana dan anggun.

Wah, Anda juga pasti setuju ya kalau Nafa dibilang cantik permanen? (*)

Anda juga bisa membaca artikel lain tentang Nafa Urbach di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH