Musik

Nadiya Rawil Kisahkan Hubungan Tak Sehat Lewat 'Pernah Mengenalmu'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 25 Januari 2022
Nadiya Rawil Kisahkan Hubungan Tak Sehat Lewat 'Pernah Mengenalmu'
Nadiya Rawil hadirkan single kedua (Foto: istimewa)

NADIYA RAWIL sukses merilis single pertamanya yang bertajuk Satu di Antara Berjuta pada September 2020 lalu. Kini penyanyi berparas cantik itu kembali hadir lewat karya terbarunya.

Penyanyi bernama lengkap Nadiya Rawil Rangkuti merilis single keduanya yang berjudul Pernah Mengenalmu. Lagu tersebut didominasi oleh permainan piano yang berpadu apik dengan suara lembut nan merdu dari Nadiya Rawil.

Baca Juga:

Gandeng Rian D'Masiv, Fatin Shidqia Rilis Lagu 'Ingin Bertemu Lagi'

Pernah Mengenalmu berkisah tentang hubungan yang tidak sehat. (Foto: istimewa)

Lagu Pernah Mengenalmu berkisah tentang toxic relationship yang pernah dialami Nadiya Rawil, lantaran terus disakiti berkali-kali oleh pasangannya. Hingga akhirnya rasa sayang yang ada pun terkikis, dan membuatnya lelah dan memutuskan untuk meninggalkan sang kekasih, serta memilih untuk tak mengenalnya lagi.

Kemudian, keputusan tersebut pun berakhir tanpa penyelasan, serta rasa lega di dalam dada. Hal tersebut bisa didengarkan dengan jelas pada bagian lirik akhir, dari setiap bait yang menjadi pembuka untuk bait berikutnya.

Pernah mengenalmu ditulis pada waktu yang sama dengan Satu di Antara Berjuta, yaitu pada 2019, bersama dengan TinTin, Simhala Avadana selaku A&R Trinity Optima Production, dan Nadiya Rawil sendiri. Namun tidak disangka Pernah Mengenalmu terjadi di kehidupan Nadiya Rawil.

"Kami meminta Nadiya Rawil untuk menjadi vessel untuk Pernah Mengenalmu agar para pendengar bisa merasa berada di posisi sosok di lagu tersebut. Hasilnya, Pernah Mengenalmu terdengar emosional tanpa meledak-ledak dan story telling-nya pun jelas," ujar Simhala Avadana.

Baca Juga:

Fatin Shidqia Hadirkan Sejumlah Kejutan Akhir Tahun

Lebih lanjut Simhala menambahkan, ketika proses penulisan rekaman lagu, Nadiya Rawil punya opini sendiri dan tahu apa yang dia mau, hingga membuat prosesnya cepat.

Menurut Nadiya, lagu Pernah Mengenalmu sangat personal baginya, tak ayal bila dia sangat menikmati prosesnya. Dari muali penulisan, rekaman, hingga pembuatan video klipnya yang berlokasi di Yogyakarta.

"Cerita lagu ini didasari dengan pengalaman pribadiku, tapi sudah lama dan aku sudah berdamai dengan itu. Harapannya, semoga lagu ini bisa disukai dan dinikmati oleh para pendengar, terutama kalian yang sedang berada ada di fase toxic dalam sebuah hubungan," ujar Nadiya.

Akhir kata, Nadiya berharap semoga lagu tersebu dapat membantu seseorang menemukan jalan keluar, dan bisa memilih untuk menjadi diri sendiri. (Ryn)

Baca Juga:

Namira Adjani Kisahkan Pengalaman Pribadi di Single 'Kamu'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Penyanyi Indonesia #Penyanyi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan