Nadine Chandrawinata Teringat Toilet di Selandia Baru Nadine Chandrawinata. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

NADINE Chandrawinata memang dikenal sebagai artis yang memiliki jiwa petualang. Desember 2017 lalu, ia mengunjungi Selandia Baru untuk ketigakalinya.

Ada sederet alasan yang membuat Nadine kecanduan melancong ke Selandia Baru. Salah satunya, udaranya yang bersih.

"Di sana aku seneng dengan udara segar kebersihan. Keamanan, dan kenyamananya," ungkapnya saat ditemui di Kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Selain kebersihan dan kesejukan udara, ada satu hal yang tidak ia pernah lupakan setelah berkunjung ke negara itu, yaitu toilet yang tersedia di negara itu.

"Yang paling terlihat toilet ya. Di New Zealand ini toilet diperhatikan," tambahnya.

Ia pun mengambil contoh saat mengunjungi obyek wisata hutan yang terletak di bagian Utara Selandia Baru. Menurut wanita 33 tahun itu penataan toilet di sana amat rapi.

Pengelola pun merancang penempatan toilet dengan baik sehingga tidak tercemar kotoran dari hutan.

"Dari peletakan, jadi sebelum masuk hutan, toilet ditaro sebelum masuk hutan. Jadi bersih terus," terang Nadine.

Ia memuji pula sistem kebersihan yang diterapkan pihak pengelola hutan. Pasalnya, jika memasuki hutan, siapa pun akan diberi sikat di tempat masuk dan ke luar hutan. Artinya, tidak akan ada virus yang terbawa dari hutan atau pun mencemari hutan.

"Sebelum masuk hutan dikasih sikat sepatu ketika keluar juga. Jadi kita tidak akan membawa virus itu di rumah kita," imbuhnya lagi.

Menjadi kenikmatan sendiri bagi Nadine ketika mengunjungi negara yang memiliki tingkat kebersihan tinggi. Untuk itu ia selalu optimistis Indonesia juga akan terus berkembang dan menjadi negara bersih seperti Selandia Baru.

"Aku optimis Indonesia akan lebih baik lagi dan bebas dari sampah," pungkasnya. (Ikh)

Baca juga berita tentang Nadine Alexandra pada artikel Nadine Alexandra: Dulu Tidak Minum Kopi, Kini Ahli Meracik Kopi.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH