Nadine Chandrawinata, Agar Bisa Bersikap Toleran Toleransi adalah hal yang harus dipunyai setiap orang.

AKTRIS cantik Nadine Chandrawinata memiliki nilai toleransi dalam hidupnya. Tidak heran ia senang melancong dan bertemu dengan orang yang memiliki berbagai macam perbedaan. Saudara perempuan dari Marcel Chandrawinata ini ingin mengajak setiap orang memiliki toleransi.

Hal itu diutarakannya saat menjadi narasumber di sebuah acara seminar di Gandaria City, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/9). Acara tersebut memang bertema toleransi. Pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa harus dilandasi tujuan dahulu jika ingin mengedepankan toleransi.

"Kita harus tau mau toleransi karen apa. Kalo aku mau toleransi karena mau dihargai," tegasnya.

Lanjut Nadine jika sudah mengetahui tujuan dari toleransi barulah nantinya sikap tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan. Hasilnya dengan memiliki toleransi orang lain juga akan menghargai kita.

"kalau kita bisa menghargai perbedaan pasti kita akan dihargai orang tersebut. Jadi intinya cari alasan kenapa kita harus toleransi," tutupnya.

Sahabat Merah Putih, negara kita merupakan negara yang memiliki banyak kekayaan alam. Tidak lupa negara ini juga diwarnai keanekaragaman suku dan agama. Maka dari itu perlu adanya toleransi agar hidup dapat damai dan tenteram.(ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH