Nadiem Makarim Dilantik Jadi Mendikbud, Driver Ojek di Solo Gelar Aksi Dukungan Driver Gojek menggelar aksi damai mendukung CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi Mendekibud di Kabinet Indonesia Maju di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menggantikan Muhadjir Effendy di Kabinet Indonesia Maju (KIM) periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Hal itu mendapatkan apresiasi dari driver Gojek Solo, Jawa Tengah dengan menggelar aksi damai di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Sriwedari, Laweyan, Solo dengan membawa poster berukuran 50 cm x 30 cm.

Baca Juga:

Nadiem Makarim Diminta Jadikan Lulusan di Indonesia Pencipta Lapangan Kerja

Dalam poster itu terdapa wajah Nadiem tersenyum dengan mengenakan kaus wana hitam bertuliskan 'Selamat Bos!!!'. Aksi mendapatkan perhatian pengguna jalan dan ikut menontonnya.

Driver Gojek Sunoto menyampaikan harapannya kepada Nadiem Makarim agar mereka lebih diperhatikan
Salah seorang driver Gojek, Sunoto menyampaikan dukungan dan harapan kepada mantan CEOnya Nadiem Makarim yang baru dilantik sebagai Mendikbud (MP/Ismail)

"Kabar baik bagi driver Gojek di Solo, bos Gojek ditunjuk PresIden Jokowi menjadi Mendikbud," ujar seorang driver Gojek, Sunoto(25) kepada kepada merahputih.com.

Ia menilai dilantiknya Nadiem menjadi Mendikbud pastinya bisa melambungkan nama Gojek. Sunoto berharap ada dampak positif ke perusahaan dengan dilantiknya Nadiem sebagai Mendikbud.

"Ya semoga driver Gojek di Indonesia bisa bertambah pendapatannya. Saya optimistis dia (Nadiem) mampu membawa dunia pendidikan Indonesia lebih maju. Semoga sukses ditempat baru di Kabinet Indonesia Maju," kata dia.

Para driver Gojek di Solo menyampaikan dukungan kepada Nadiem Makarim
Para driver Gojek di Solo menyampaikan dukungan kepada bos mereka Nadiem Makarim (MP/Ismail)

Pernyataan sama diungkapkan driver Gojek, Dimas Ardiansah (34). Ia mengungkapkan Pengalaman Nadiem membangun Gojek menjadi perusahaan besar diyakini bisa jadi modal penting dalam membangun dunia pendidikan sesuai keinginan presiden dan masyarakat.

Baca Juga:

Gojek Dukung Nadiem Makarim Sebagai Salah Satu Menteri Kabinet Jokowi

"Driver Gojek Solo dukung Nadiem Makarim menjadi Mendikbud. Saya ucapkan selamat dan optimistis dunia pendidikan mampu bersaing dengan negara lain," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Warganet Imajinasikan Hal 'Gila'



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH