Nadia Purwoko Sabet Mahkota Miss Grand Indonesia 2018

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 22 Juli 2018
Nadia Purwoko Sabet Mahkota Miss Grand Indonesia 2018
Nadia Purwoko Jadi Pemenang Miss Grand Indonesia 2018 (Foto: dok. miss grand indonesia)

KONTES kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 yang perdana digelar di Indonesia telah mencapai babak grand final. Finalis asal Bengkulu, Nadia Purwoko, terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2018.

Pada ajang kecantikan yang digelar di Jakarta Convention Center tersebut, Nadia Purwoko mengalahkan 29 orang finalis lainnya dari berbagai penjuru Tanah Air.

Nadia sukses melaju ke babak dua besar bersama Vivi Wijaya, finalis asal Sumatra Utara, Sabtu (21/7). Pada babak dua besar tersebut, Nadia dan vivi dihadapkan dengan sebuah pertanyaan penentuan. Para juri menanyakan, apa yang harus diselamatkan jika mereka memiliki kekuatan super.

(Foto: dok.miss grand indonesia)

Nadia memberikan jawaban yang sangat memukau para juri. "Hal pertama yang akan saya selamatkan untuk perdamaian dunia, yaitu menolong anak kecil dan ibu-ibu. Rasa sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak dan anak-anak yang tumbuh dengan jiwa, yang diberi makan dengan kasih sayang akan tumbuh menjadi orang dewasa yang mengerti apa arti perdamaian," ucap Nadia di atas panggung grand final MIss Grand Indonesia 2018.

Jawab itulah yang membawa Nadia melenggang sebagai sang juara Miss Grand Indonesia 2018. Sementara itu, Vivi Wijaya menjadi 1st runner-up Miss Grand Indonesia 2018 dan Stephani Cicilia, finalis dari DKI Jakarta, menjadi 2nd runner-up.

Mahkota mewah berhoas 7.640 berlian, emas 780 gram, dan 148 rubi senilai Rp 3 miliar pun langsung disematkan pada Nadia oleh Founder Miss Grand Indonesia, Dikna Faradiba.

(Foto: dok.miss grand indonesia)

Nantinya, Miss Grand Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018. Ajang tersebut merupakan kontes kecantikan yang bertujuan mencari duta perdamaian.

(foto: dok.miss grand indonesia)

Nadia Purwoko ialah jebolan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sebelum mengikuti ajang Miss Grand Indonesia, ia diketahui berprofesi sebagai pengacara.

Selain menekuni profesi sebagai pengacara, perempuan yang memiliki tinggi badan 176 cm itu juga dikenal aktif di dunia model sejak duduk di bangku SMA.

Selamat, Nadia Purwoko!(Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kecerdasan Seseorang Dapat Terlihat dari Kacamata, Ini Buktinya

#Miss Grand International
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan