Musik

Nabila Taqiyyah Cerita tentang Dilema Hubungan di 'Ku Ingin Pisah'

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 28 November 2023
Nabila Taqiyyah Cerita tentang Dilema Hubungan di 'Ku Ingin Pisah'
Nabila Taqiyyah bicara tentang hubungan di single terbaru. (Foto: Dok/Universal Music Indonesia)

BAYANGKAN kamu berada di posisi ini. Menjalani hubungan dengan seseorang, tapi tak jelas arahnya ke mana. Apa yang harus kamu lakukan? Bertahan atau memutuskannya?

Jawaban ini yang coba diangkat oleh Nabila Taqiyyah dalam lagu berjudul "Ku Ingin Pisah". Penyanyi yang merupakan juara kedua dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-12 ini merilis lagu terbarunya di bawah naungan label rekaman Universal Music Indonesia.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa sudah lelah karena terus-terusan berada di hubungan yang tidak jelas karena pasangannya yang berubah dan tidak menghargainya seperti dulu lagi,” cerita Nabila dalam keterangan resmi yang dikirimkan kepada Merahputih.com, Senin (27/11).

Baca juga:

Gandeng MALIQ & D'Essentials, JBL Perkenalkan Tiga Varian Speaker Terbaru

“Perasaan lelah tersebut akhirnya membuat orang tersebut memutuskan bahwa ia ingin pisah dan menyudahi hubungan yang menyakitkan ini.”

Dalam lagu "Ku Ingin Pisah", penyanyi kelahiran Banda Aceh tersebut bekerja sama dengan salah satu penulis lagu yang tengah naik daun, yaitu Clara Riva. Sementara S/EEK didapuk sebagai produser untuk lagu ini.

Lagunya sendiri mengusung warna musik pop ballad dengan nuansa nada yang sendu, karena memang sesuai dengan temanya yang menyajikan kesedihan akan suatu hubungan asmara.

Aransemennya dibuat sangat apik, iramanya dan temponya memang dibuat lamban, suara instrumen piano menjadi penegas betapa nuansa kesedihan menjadi menu utama single ini. Dan suara khas Nabila mampu membungkus lagu ini menjadi sesuatu yang dalam serta menyayat hati.

Baca juga:

Bagi Shafira Putri Putus dengan Mantan Menjadi 'Hadiah Terindah'

Selain itu, lagu "Ku Ingin Pisah" juga dihadirkan secara visual dalam video musik yang disutradarai oleh Ozan Ruz. Tidak hanya membuat musik video semata, tapi konsep videonya dibuat lebih bercerita sehingga tidak terasa membosankan karena kita seolah dibawa ke situasi yang terjadi di lagu tersebut.

Karena merupakan video musik pertamanya, Nabila mengaku bahwa ia mendapat banyak pengalaman berkesan selama pembuatannya.

Misalnya, adegan mendorong mobil yang harus dilakukan sampai 20 kali. Atau adegan siram menyiram yang dilakukan berulang-ulang hingga membuat Nabila merasa tidak enak dengan lawan mainnya. Nabila juga menceritakan bahwa itu pertama kalinya ia mengetahui proses shooting dengan hujan buatan.

“MV ini punya cerita yang kuat. Bahkan ketika adegan nangis itu aku nangis beneran dan bukan pakai air mata buatan saking menghayati ceritanya. Kalau disuruh pilih part favorit, mungkin part ketika aku merobek foto masa kecilku dengan Raka, si tokoh utama laki-laki. Foto itu menyimpan banyak memori dari kecil hingga dewasa dan melambangkan kesetiaan,” pungkas Nabila. (far)

Baca juga:

JESENN Merasa Rindu dan 'Butuh Bertemu'

#Musisi Perempuan #Musisi Indonesia #Musik Indonesia #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan