MWC 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Wabah Virus Corona Virus Corona mengakibatkan MWC 2020 batal digelar (Foto: phoneradar)

GELARAN acara teknologi bertaraf internasional, Mobile World Congress (MWC) 2020 resmi dibatalkan. Pada hari rabu, GSMA selaku organisasi yang menyelenggarakan acara itu mengatakan mereka membatalkan MWC 2020 lantaran masalah wabah virus corona.

Di mana mulanya pameran teknologi terbesar di dunia itu dijadwalkan berlangsung antara tanggal 24 Februari hingga 27 Februari 2020.

Baca Juga:

MacBook Lebih Rentan Terkena Malware Dibanding Windows

GSMA Selaku penyelenggara mengumumkan pembatalan MWC 2020 (Foto: engnews24h)

"Demi lingkungan yang aman dan sehat di Barcelona dan Negara tuan rumah saat ini, GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus corona, masalah perjalanan dan keadaan lainnya, membuat GSMA tak mungkin mengadakan acara tersebut," ujar pihak GSMA, seperti yang dilansir dari laman engadget.

Tahun lalu, lebih dari 100.000 orang menghadiri MWC. Banyak diantara mereka berbasis di Tiongkok, atau bekerja untuk perusahaan Tiongkok.

Virus Corona seperti menjadi pukulan keras bagi Tiongkok. Pada minggu ini, jumlah kasus yang dikonfirmasi meningkat menjadi lebih dari 42.000 dan lebih dari 1.000 orang yang didiagnosis dengan virus di Tiongkok telah meninggal dunia.

Baca Juga:

Google Chrome Kian Gencar Perangi Unduhan Berbahaya

Pengumuman itu muncul usai sejumlah perusahaan besar seperti Amazon, LG, Sony dan Nvidia mengatakan mereka berencana untuk melewatkan MWC 2020, demi menjaga karyawan mereka aman dari virus.

wabah virus corona mengacaukan berbagai lini bisnis (Foto: propakistani)

Sebelum pembatalan MWC hari ini, sebuah laporan CNET mengatakan, Samsung telah merencanakan untuk mengurangi kehadirannya di MWC 2020.

Meski MWC 2020 dibatalkan, bukan berarti kamu tak bisa melihat sejumlah perangkat yang tadinya akan diluncurkan di pameran teknologi kelas internasional itu. Karena beberapa perusahaan seperti halnya Sony, mengatakan akan meluncurkan ponsel terbarunya di YouTube.

Hal serupa juga dilakukan oleh LG. Perusahaan tersebut berencana untuk mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat, dan akan meluncurkan kumpulan handset terbarunya untuk tahun 2020. (ryn)

Baca Juga:

Apple Didenda Rp375 Miliar oleh Prancis

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala