Mutasi Polri: Mantan Ketua Timses Jenderal Listyo Diangkat Jadi Asisten SDM Kapolri

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 Juli 2021
Mutasi Polri: Mantan Ketua Timses Jenderal Listyo Diangkat Jadi Asisten SDM Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Persatuan Islam (Persis) di Bandung, Jawa Barat, Kamis, (15/7). (Foto: MP/Humas Polri)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram mutasi jabatan di tubuh Polri. Surat telegram dari Kapolri ini bernomor ST/1506/VII/KEP./2021, tertanggal 26 Juli 2021.

Salah satunya perwira tinggi yang dimutasi adalah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada. Mantan ketua timses Listyo itu diangkat sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri.

Baca Juga

Mutasi Polri: Kombes Roma Hutajulu Jabat Karobinops Sops Polri, Irjen Rudy Jadi Kapolda Banten

Jabatan yang ditinggalkan lulusan Akpol 1991 itu kini diisi oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara, Brigjen Rudi Darmoko yang semula menjabat Wakapolda Sulawesi Utara diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri menggantikan Irjen Ahmad Haydar yang menjadi Kapolda Aceh.

Mantan Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada

Jabatan Wakapolda Sulut yang ditinggalkan Brigjen Rudi Darmoko diisi oleh Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang semula adalah Kapolrestabes Surabaya.

Posisi Johnny digantikan Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang kini menjabat Kabagrenmin Divkum Polri.

Kemudian, posisi Dirtipid Siber Bareskrim Polri nantinya bakal diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang saat ini menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Lalu, jabatan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, nantinya bakal diisi oleh Kombes Abdul Karim yang kini menjabat sebagai Wadir Tipid Siber Bareskrim Polri.

Untuk posisi Wadir Tipid Siber Bareskrim Polri, nantinya akan ditempati oleh Kombes M. Zulkarnain. Lalu, Mabes Polri juga merotasi ratusan jabatan setingkat Kapolres. (Knu)

Baca Juga

Mutasi Polri, Brigjen Rikwanto Jabat Kapolda Maluku Utara

#Mutasi Polri #Kapolri Listyo #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Bagikan
Bagikan