Mutasi Polri, Brigjen Rikwanto Jabat Kapolda Maluku Utara

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 04 Februari 2020
Mutasi Polri, Brigjen Rikwanto Jabat Kapolda Maluku Utara
Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikwanto. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutasi sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para kapolda. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri

Dalam surat telegram tersebut, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Rikwanto diberikan tugas baru oleh Kapolri untuk menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara. Posisi Wakapolda Kalimantan Tengah kemudian dijabat oleh Brigjen Indro Wiyono.

Baca Juga

Irjen Royke Lumowa Jabat Kapolda Sulawesi Utara, Brigjen Baharuddin Djafar Kapolda Maluku

"Ya benar. Rotasi jabatan itu hal biasa, dalam rangka tour of duty dan tour of area," kata Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, dilansi Antara, Selasa (4/2)

Rikwanto
Brigjen Pol Rikwanto. Foto: MP/Roberto Gomes

Kemudian, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisi Kapolda Kalbar yang kosong diisi oleh Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut.

Kapolri menunjuk Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku untuk menempati kursi Kapolda Sulut. Kemudian Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar diangkat untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Royke.

Lalu, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri

Di lingkup Bareskrim Polri, Kapolri Idham juga merotasi jajarannya di antaranya Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional.

Baca Juga

Kapolri Keluarkan Telegram Rahasia Larang Polisi Tampil Mewah

Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim. (*)

#Brigjen Pol Rikwanto #Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan