Musisi Senior Debby Nasution Meninggal Usai Datang ke Pengajian Debby Nasution (Facebook/Debby Nasution)

KABAR duka datang dari blantika musik Indonesia. Musisi Senior Debby Nasution dikabarkan meninggal dunia. Kakak Keenan Nasution itu menghembuskan napas terakhir pada hari ini, Sabtu (15/9).

Hal yang cukup mengejutkan melalui akun Facebooknya, Musisi Kadri Mohammad mengatakan kalau sahabatnya itu meninggal usai mengisi di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Jakarta Selatan.

Debby Nasution bersama Keenan Nasution dan Marcell Siahaan (Instagram/marcellsiahaans)
Debby Nasution bersama Keenan Nasution dan Marcell Siahaan (Instagram/marcellsiahaans)

"Inalilahiwainailaihirojiun telah berpulang guru saya Debby Nasution saat sedang tanya jawab memimpin tallim di Masjid Al Ikhlas," tulisnya.

Diketahui kalau Deddy memang selalu membuat taklim setiap Sabtu dan Minggu di Cipete. Selain itu ia juga mengajar di sejumlah kajian. Beberapa musisi dan personel band pernah ikut kajian Debby seperti Tika Bisono, Neno Warisman, Mian Diara dan Arie Kokpit.

Namun, ketika usai mengisi pengajian hari ini, Debby tiba-tiba jatuh. Sebelumnya Debby memang diketahui mengidap penyakit jantung.

Debby Nasution (Facebook/Debby Nasution)
Debby Nasution (Facebook/Debby Nasution)

Semasa hidupnya Debby dikenal sebagai busisi berbakat. Ia juga tercatat dalam sejarah Gank Ppegangsaan, grup musik yang terbentuk di sebuah rumah di Jalan Pegangsaan Barat.

Grup ini banyak melahirkan grup musik yang legendaris seperti Badai Band, Guruh Gipsy dan Sabda Nada. Serta musisi kenamaan seperti Debby Nasution, Keenan Nasution, Chrisye, Ronny Harahap dan Odink Nasution.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH