Musisi Inggris Elton John Dapat Penghargaan dari Harvard Foundation (Sumber Foto: Rolling Stone)

LANTARAN sumbangsihnya terhadap perang melawan HIV/AIDS, pemusik Inggris Elton John pada Senin (6/11) menerima penghargaan bergengsi dari Harvard Foundation.

Dikutip dari Antara, pelantun lagu "Rocket Man" itu bahkan mendirikan yayasan bernama Elton John AIDS 25 tahun lalu Dari sana ia yang telah mengumpulkan lebih dari 385 juta dolar Amerika Serikat untuk melawan wabah mematikan tersebut.

Selain itu penghormatan lainnya yang diterima John untuk usaha sipilnya mencakup penghargaan prestasi seumur hidup dari Rockefeller Foundation pada 2013 dan dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth pada 1998.

Dengan lebih dari 30 album studionya, pemusik pemenang Grammy tersebut sebagian besar dikenal dengan kumpulan lagu ternamanya, seperti, "Tiny Dancer" dan "Rocket Man".

Ada juga Uskup Agung Desmond Tutu, mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon dan peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai sebagai penerima penghargaan Human Institutions Award Peter J Gomes dari Harvard University. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH