Musisi Country Legendaris Joe Diffie Tutup Usia Karena Corona Joe Diffie meninggal di usia 61 tahun (Foto: Inforum)

INDUSTRI musik dunia ditimpa kabar duka. Musisi country legendaris Joe Diffie meninggal dunia di usia 61 tahun, Senin (30/3). Joe Diffie dikabarkan meninggal akibat kompilasi usai terinfeksi virus Corona (COVID-19). Musisi asal Amerika Serikat ini sempat hits di era 90-an berkat lagu-lagu populernya.

Melansir laman Variety, kabar duka ini dikonfirmasi oleh pihak keluarga dan meminta privasi mereka dihormati pada saat ini. Mereka menyampaikan hal tersebut melalui akun Instagram Diffie.

Baca juga:

Meskipun Positif Corona, Pangeran Charles Merasa Sehat

"Legenda musik country pemenang Grammy, Joe Diffie meninggal hari ini, Minggu (29/3), karena kompilasi virus Corona (COVID-19). Keluarga mengharapkan privasi saat ini," demikian pernyataan resmi pihak keluarga.

Sebelumnya, pada Jumat (27/3), Diffie sempat mengabarkan kepada para penggemarnya ia berada dalam perawatan di rumah sakit akibat positif COVID-19.

Sebelumnya Joe Diffie juga membatalkan pertunjukan musik karena pandemi Corona (Foto: Instagram/@officialjoediffie)

"Saya dalam perawatan tenaga medis profesional. Keluarga saya dan saya meminta privasi untuk saat ini. Kami ingin mengingatkan publik dan seluruh keluarga saya untuk waspada, berhati-hati, dan cermat selama pandemi ini," tulisnya dalam akun Instagram pribadinya @officialjoediffie.

Baca juga:

Tom Hanks dan Istri Pulang ke AS, Sudah Sembuh Dari Corona?

Pekan sebelumnya, Diffie juga telah mengumumkan bahwa ia telah menjadwalkan ulang sejumlah pertunjukan akibat pandemi Corona. "Acara yang ditunda ini berdampak kepada seluruh musisi dan band kami, kru, supir, dan lainnya. Tolong berdoa untuk kita semua dan berharap kita dapat mengembalikan Amerika seperti semula dan seharusnya," ucapnya.

Ia pernah meraih beberapa penghargaan di ajang bergengsi (Foto: The Globe and Mail)

Joe Diffie adalah anggota Grand Ole Opry selama 25 tahun yang telah menjadi acuan bagi penggemar country dari negara mana pun pada 1990-an. Ia memiliki lebih dari 20 hits di 10 negara.

Musisi kelahiran 28 Desember 1958 ini juga pernah meraih beberapa penghargaan, seperti Grammy Awards pada 1988 sebagai Best Country Collaboration with Vocals berkat lagu Same Old Train. Joe Diffie bukan satu-satunya selebriti yang terinfeksi COVID-19. Sebelumnya, Idris Elba, Pangeran Charles, dan Tom Hanks, ikut terkena virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini. (and)

Baca juga:

5 Publik Figur Terkenal yang Positif Corona



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH