Musisi Besar Dunia Siap Meriahkan American Music Awards 2019 Amircan Music Awards 2019 akan dihadiri musisi-musisi ternama dan penampilan secara live (Foto: theamas.com)

SEBUAH ajang yang digelar setiap tahun untuk mengapresiasi karya-karya musisi dunia, American Music Awards (AMA) siap dilaksanakan pada 24 November 2019. Selain menjadi ajang apresiasi untuk musisi, AMA tahun ini juga dinanti-nanti karena akan dimeriahkan oleh penampilan langsung berbagai musisi besar dunia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, AMA akan kembali dihelat di Microsoft Theater Lost Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga:

Bikin Bangga, 6 Musisi Indonesia Ini Dikontrak Label Internasional

Musisi Besar Dunia Siap Meriahkan American Music Awards 2019
Camila Cabello, Billie Eilish, Dua Lipa dan Lizzo akan tampil secara live di AMA 2019 (Foto: Hollywood Reporter)

Musisi yang telah diumumkan untuk tampil pada salah satu ajang terbesar untuk musik tersebut di antaranya termasuk Camila Cabello, Billie Eilish, Dua Lipa dan Lizzo. Keempat musisi tersebut memang dikenal dengan penampilan live mereka yang apik, mulai dari olah vokal hingga interaksi dengan penonton.

Camila Cabello dan Dua Lipa sendiri pada tahun 2018, juga melakukan penampilan live pada ajang yang sama Sedangkan untuk Billie Eilish dan Lizzo, momen ini menjadi penampilan perdana mereka pada ajang AMA.

Baca juga:

10 Artis Peraih Billboard Music Awards Terbanyak Sepanjang Sejarah

Tidak ketinggalan, musisi 'veteran' yang juga akan tampil pada ajang AMA 2019 adalah Selena Gomez dan Taylor Swift. Keduanya memang telah beberapa kali mengisi ajang AMA sebagai penyanyi, bahkan tidak jarang keduanya juga menyabet pengharagaan pada ajang tersebut.

AMA sendiri merupakan ajang penghargaan yang menggunakan sistem voting dari penikmat musik. Pemilihan kandidat untuk setiap kategori berdasarkan interaksi sang musisi dengan fans berdasarkan chart Billboard dan melihat dari jumlah streaming, penjualan album fisik maupun digital, juga tur ataupun konser yang telah dilaksanakan dari periode tertentu setiap tahunnya.

Setiap penikmat musik dapat memilih kandidat yang ada, dengan melakukan vote pada laman resmi yang dibuka oleh google. Setiap penikmat musik dapat memberikan 30 suara pada setiap kategori yang disediakan. (Jhn)

Baca juga:

Hari Musik Nasional: Mencari Dewa Penolong Musisi di Era Digital



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH