Musim Terbaru PUBG Bawa Banyak Perubahan dan Konten Baru pubg-(Cover) PUBG akan memasuki musim baru bulan Oktober ini (Foto YouTube PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS)

GAME Fortnite bukan satu-satunya yang akan mendapatkan perubahan baru bulan ini. PlayerUnknown's Battleground (PUBG) yang merupakan cikal bakal terkenalnya genre battle-royale jakan memasuki musim baru.

Memasuki musim baru tentunya membawa banyak perubahan dan konten baru. PUBG semakin seru untuk dimainkan.


Baca Juga:

Rayakan 10 Tahun League of Legends, Riot Games Rencanakan Banyak Hal di 2020

Perubahan Peta Miramar

pubg
Berbagai objek ditambahkan untuk menyegarkan peta Miramar (Foto YouTube WackyJacky101)


Seperti musim sebelumnya dimana peta Erangel mengalami banyak perubahan, musim ini tim pengembang PUBG fokus membenahi peta Miramar. Khususnya karena banyak pemain PUBG yang meminta hal tersebut.

Peta Miramar memang banyak dinilai pemain sebagai peta yang sulit dimainkan. Karena menggunakan tema gurun, Miramar terlihat seperti padang yang kosong. Hal tersebut membuat Miramar jadi membosankan dan pemain kesulitan mencari tempat perlindungan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tim PUBG menambahkan satu lokasi baru ke dalam peta Miramar. Lokasi tersebut bernama A La Muerte Vamos Track yang terlihat seperti sebuah jalur balap.

pubg
Vending Machine kini dapat memberikan energy drink yang dapat menambah nyawa pemain (Foto PlayerUnknown's Battleground)

Tentunya untuk menciptakan suasana balapan tersebut, banyak objek seperti landasan loncat dan markah jalan ditambahkan. Tak hanya di jalur balap tersebut, tapi juga di sekitar peta Miramar.

Selain itu, pemain kini akan lebih mudah menemukan senjata jarak panjang seperti AR, DMR, maupun SR di peta Miramar. Begitu juga dengan scope. Dengan begitu tiap pemain punya peluang keberhasilan yang sama ketika bertarung di Miramar.


Baca Juga:

Hidupkan Seri RE, Capcom Hadirkan Prekuel Game Resident Evil 7


Berbagai Fitur Gameplay Baru

pubg
Pemain kini dapat melempar senjata melee (Foto PlayerUnknown's Battlegrounds)


Tim PUBG menambahkan banyak fitur baru yang tentunya menambah kaya pengalaman bermain PUBG. Kini senjata melee seperti machete, crowbar, sickle, dan pan bisa dilempar untuk menyerang musuh yang jauh. Jadi pemain yang belum memiliki senjata api pun punya kesempatan bertarung melawan pemain lain.

Tak hanya senjata melee, pemain PUBG pun juga bisa melempar barang lain seperti peluru dan obat-obatan ke arah teman. Dengan begitu pemain tak perlu keluar dari perlindungan ketika ingin mengoper barang kepada teman yang membutuhkan.

Khusus untuk peta Miramar, berbagai vending machine nantinya hadir untuk memberikan para pemain minuman yang dapat menyembuhkan luka mereka. Selain itu senjata Win94 akan jadi senjata eksklusif di peta Miramar. Pemain kini secara otomatis memiliki scope 2,7x supaya bisa digunakan untuk peperangan jarak jauh.


Survivor Pass: Badlands

pubg
Dus berisi kaset yang digunakan untuk menyelesaikan misi komunitas (Foto PlayerUnknown's Battlegrounds)


Seperti game ternama lainnya, tentu PUBG tak lengkap jika tak memiliki sistem Battle Pass di dalam gamenya. Musim ini Battle Pass milik PUBG bertajuk Survivor Pass: Badlands. Semua pemain PUBG dapat menyelesaikan misi untuk mengumpulkan berbagai skin dan hadiah.

Untuk musim ini, pemain bisa menenemukan dus khusus yang berisikan kaset-kaset. Barang-barang itu nantinya akan dihitung untuk misi-misi komunitas. Jika diselesaikan akan dapat membuka rahasia seputar peta Miramar.




Selain perubahan dan konten-konten baru di atas, tim PUBG juga membuat perubahan-perubahan kecil. Yang tentunya meningkatkan kualitas permainan PUBG juga.

Semua perubahan tersebut akan mulai diimplementasikan dari 23 Oktober di PC dan 29 Oktober di konsol. Tapi bagi pemain yang tak sabar bisa mencoba perubahan baru tersebut di test server mulai dari hari ini. (sep)

Baca juga:

Server Fortnite Mati Sementara, Developer Suguhkan Update Unik


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH