Musim Panas, Turis Prancis Ternyata Pilih Liburan ke Indonesia Indonesia menduduki peringkat kedua destinasi wisata musim panas tahun 2017 pilihan turis Prancis. (Foto: The Malaysian Times)

Dari daftar destinasi wisata favorit turis Prancis, Indonesia ternyata masuk peringkat kedua. Indonesia bersama satu negara Asia Tenggara lainnya masuk dalam 5 besar destinasi musim panas pilihan wisatawan Prancis. Negara manakah itu?

Pasti Anda berpikir Thailand. Dengan pantai yang indah, budaya dan sejarah yang menarik, makanan khas kaya rempah, dan ongkos wisata yang tergolong murah, Thailand tentu menjadi pesaing berat Indonesia.

Namun, ternyata Thailand tidak masuk dalam 5 besar, tetapi Myanmar. Negara pagoda tersebut justru lebih menarik minat para pelancong asal Prancis dan menduduki peringkat kelima tujuan pelesir mereka.

Sementara itu, negara kecil di kawasan Karibia, yaitu Bahama, dipilih sebagai peringkat pertama.

Daftar ini dirilis oleh Syndicate of France Tour-Operators (SETO). Negara lima besar yang diminati turis Prancis untuk liburan musim panas, yaitu Bahama (99%), Indonesia (79%), Afrika Selatan (69%), Peru (51%), dan Myanmar (49%). Persentase tersebut menunjukkan pemesanan perjalanan wisata dari Prancis.

Di Prancis, reservasi perjalanan wisata ke Indonesia sendiri hingga bulan Mei meningkat 38% dari tahun lalu. Awalnya Indonesia hanya berhasil menarik 41%, sehingga peningkatan destinasi wisata ini tergolong signifikan. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi pariwisata Nusantara, dengan slogannya, "Visit Indonesia".

Pencapaian ini melesat jauh dibandingkan negara-negara tropis lainnya dalam cakupan ASEAN. Vietnam mengalami penurunan 27% dan Thailand 18%. Meski Thailand menjadi patokan profesional dengan paket wisata yang lebih murah ketimbang Indonesia, namun Indonesia bisa meyakinkan para turis akan "nilai" yang lebih besar. (Bing)

Baca juga berita terkait: 12 Pantangan yang Haram Dilakukan di Singapura, Turis Indonesia Wajib Tahu



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH