Musim Keenam PUBG Hadirkan Fitur-Fitur Baru di Season ke-6 PUBG masuki musim keenamnya (Foto: PUBG)

GAME Player Unknown's BattleGround (PUBG) baru saja memasuki musim keenamnya. Seperti musim-musim sebelumnya, banyak fitur baru yang diberikan studio Bluehole di musim ini. Langkah ini terus Bluehole lakukan untuk menyegarkan permainan PUBG.

Mengingat bahwa PUBG merupakan pelopor berkembangnya game Battle Royale yang masih menjadi raksasa dalam genre tersebut. Memangnya apa aja sih fitur terbaru yang musim ini bawa? Untuk tahu apa aja fitur terbaru dari PUBG, simak ulasan berikut.

Baca juga:

PUBG Mobile Sambut Imlek dengan Event #WinnerWinnerLuckyTogether

1. Peta Baru, Karakin

Fitur baru pertama yang dibawa musim keenam ini yaitu peta baru yang bernama Karakin. Peta tersebut berukuran 2x2 km dan terinspirasi dari daratan di Afrika Utara. Alhasil, Karakin memiliki banyak ladang terbuka yang terlihat gersang dan dipenuhi banyak bebatuan besar.

Jika dibandingkan dengan peta-peta sebelumnya, Karakin hampir terlihat mirip dengan Miramar. Akan tetapi karena ukurannya yang kecil, bahkan lebih kecil dibanding Sanhok (4x4 km), permainan di peta Karakin akan terasa lebih cepat dan penuh dengan aksi. Pemain yang dapat bergabung dalam sekali pertandingan pun hanya 64 orang.

Tak hanya ukurannya saja yang unik, Karakin juga memiliki banyak keunikan lainnya dibandingkan peta-peta lama. Salah satunya yaitu Black Zone. Biasanya pemain dipertemukan dengan Red Zone, zona penuh ledakan yang memaksa pemain untuk mencari tempat berlindung. Akan tetapi dengan adanya Black Zone, rumah-rumah yang biasanya menjadi tempat berlindung pun akan ikut hancur.

Fitur unik kedua yang dimiliki Karakin yaitu adanya tembok-tembok tipis di beberapa gedung. Pemain bisa menembaki tembok tersebut untuk mengincar pemain lain yang bersembunyi di baliknya. Tapi jika menembak menembus tembok saja tak cukup, fitur unik ketiga Karakin bisa jadi pilihan.

Yap! Fitur unik ketiga di Karakin yaitu sticky bomb, pemain dapat meledakkan tembok tipis atau lantai-lantai yang dapat membuka jalan baru. Senjata baru tersebut sangat berguna bagi pemain yang ingin mengagetkan musuh.

Baca juga:

5 Lokasi Game PUBG di Dunia Nyata, Ternyata Dua di Asia

2. Motor Glider

Musim Keenam PUBG Hadirkan Fitur-Fitur Baru di Season ke-6
Kendaraan terbaru PUBG, Motor Glider (Foto: PUBG)

Selama ini pemain hanya dapat mengarungi daratan, sungai, dan laut saja. Akan tetapi kini pemain dapat terbang dengan menggunakan kendaraan terbaru yang dibawa musim ini yaitu motor glider. Kendaraan tersebut dapat pemain ketemui di Erangel dan Miramar.

Motor glider dapat digunakan oleh satu pengemudi dan satu penumpang. Penumpang dapat menggunakan senjata mereka dari kursi belakang. Pemain harus membawa bahan bakar sendiri karena tiap motor glider tidak memiliki bahan bakar di awal game.

Untuk dapat terbang, pengemudi harus mencapai kecepatan 65 km/jam dan kemudian menekan tombol S. Tombol yang digunakan untuk mengendalikan motor glider yaitu W dan S untuk mengatur ketinggian. A dan D untuk berbelok. Tombol Shift dan Control kiri untuk mengatur kecepatan. Sedangakan tombol spasi untuk menggunakan rem tangan saat di daratan.

3. Perubahan-perubahan lainnya

Seperti musim-musim sebelumnya, musim keenam ini menghadirkan survivor pass yang dapat pemain beli. Pemain yang menyelesaikan misi-misi dalam survivor pass akan mendapatkan skin yang dapat digunakan di dalam game.

Vikendi untuk sementara dihilangkan dari public matches. Bluehole memutuskan untuk menghilangkan Vikendi karena banyak peta yang dapat dimainkan mempengaruhi durasi pencarian lobby. Selain itu, Bluehole ingin memperbaiki dan menambah hal-hal baru untuk Vikendi. Meski dihilangkan dari public matches, pemain tetap dapat menggunakan peta Vikendi dalam custom matches. Untuk kedepannya, Bluehole akan menerapkan rotasi peta yang dihilangkan dari public matches.

Semua fitur yang sudah disebutkan sudah dapat dimainkan di PC. Akan tetapi pengguna konsol harus bersabar karena fitur-fitur tersebut baru dapat dimainkan dari tanggal 30 Januari 2020. (Sep)

Baca juga:

Dijamin Sengit, Predator League 2020 Bakal Suguhkan Kompetisi PUBG dan Dota 2


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH