Musica Studios Rilis 'Harta Karun' Chrisye yang Terpendam 28 Tahun Musica Studios rilis lagu Chrisye yang terpendam selama 28 tahun (Foto: dok. musica studios)

DI ERA perkembangan industri musik yang kian pesat, ada sebuah lagu andalan dari almarhum Chrisye yang tersimpan dan belum pernah dirilis sebelumnya.

Lagu tersebut berjudul Rindu Ini. Dibalik lagu itu, terdapat kisah yang cukup menarik. Lagu 'Rindu Ini' selesai digarap pada tahun 1992, tapi usai 28 tahun berlalu, lagu ini baru dirilis oleh pihak Musica Studios di bulan September 2020.

Baca Juga:

NOAH Tampilkan Apresiasi untuk Sahabat Lewat Lagu 'Menemaniku'

Pemilihan waktu perilisan lagu tersebut pun sangat spesial, yakni bertepatan dengan bulan kelahiran Chrisye, sang Legenda musik tanah air.

Lagu Rindu Ini dari Chrisye diharapkan bisa mengobati kerinduan para fans Chrisye di tahun 2020 ini (Foto: dok.music studios)

Lagu ciptaan Tito Soemarsono dan Cecep itu, berkisah tentang seseorang yang jatuh hati terhadap pasangannya. Terdapat kerinduan yang tersimpan, meski ada kisah sedih di masa lalu, namun dia tetap tulus mencintai sang kekasih kelak hingga akhir hayatnya nanti.

Terkait lagu tersebut, Dwiki Dharmawan selaku produser musik lagu 'Rindu Ini' menuturkan, bahwa aransmen dan musik lagu tersebut masih relate dengan masa kini.

"Lagu ini diciptakan dengan menggunakan balutan teknologi keluaran awal 90-an yang terbilang modern pada masanya. Bila diperdengarkan dengan seksama, aransemen dan musiknya masih relevan dengan zaman sekarang" tutur Dwiki pada virtual media gathering Chrisye Rindu Ini, Senin (28/9).

Baca Juga:

Mawar de Jongh Hadirkan Nuansa 2000-an Lewat Lagu 'Tanya Hati'

Sementara itu, Indrwati Widjaja (ibu Acin) selaku Executive Producer dari Musica Studio menjelaskan, kala itu pemilihan lagu andalan bukan hal yang mudah.

"Pada saat itu, proses untuk pemilihan lagu anadalan tidaklah mudah. biasanya lagu andalan terdiri dari beberapa lagu, sehingga diperlukan pertimbangan yang matang untuk memasukka lagu andalan ke dalam rangkaian album selanjutnya," Jelas Ibu Acin.

"Demikian juga dengan lagu Rindu Ini, lagu ini merupakan salah satu lagu yang saat itu diunggulkan dan masih tersimpan rapi sampai saat ini," tambahnya.

Adapun alasan dari Musica Studios baru mengeluarkan lagu tersebut, yakni karena lagu 'Rindu Ini' dirasa memiliki materi bagus dan tetap bisa dinikmati oleh pecinta musik saat ini.

Untuk Video klip lagu Rindu Ini nanti, Ibu Acin menambahkan kemungkinan akan menggunakan beberapa video dan foto-foto dokumentasi keluarga.

Sementara itu, sang pencipta lagu Tito Soemarsono tak menyangka bahwa lagu itu ternyata ada. Dia mengaku lupa-lupa ingat, tapi yang jelas Tito berharap lagu tersebut bisa mengobati rindu para pecinta musik tanah air khususnya penggemar Chrisye.

"Waktu dikasih dari musica, saya pikir kok masih ada yah?, pas begitu saya stel saya ingat, Saya juga kaget ternyata masih ada lagu saya yang belum di edarin, insyallah lagu ini bisa memenuhi kerinduan para penggemar Chrisye di tahun 2020," tutupnya.

Lagu Rindu Ini dari Chrisye bisa dinikmati pada tanggal 25 September 2020 di Spotify, YouTube dan seluruh digital platform. (Ryn)

Baca juga:

Fatin Hadirkan 'Pelangi dan Hujan' di Lagu Bernuansa J Pop

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH