Museum Olahraga Turin Beri Pengormatan untuk Legenda Inter Milan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 19 Mei 2015
Museum Olahraga Turin Beri Pengormatan untuk Legenda Inter Milan
Legenda Inter Milan, Giacinto Facchetti. (Foto: storiedicalcio.altervista.org)

MerahPutih Sepak Bola - Museum Olahraga di Turin, Italia, akan menggelar pameran untuk memberi penghormatan kepada legenda sepanjang masa Inter Milan, Giacinto Facchetti.

Seperti dikutip laman resmi Inter, pameran bertajuk “Io sono Giacinto” atau yang berarti 'Saya Giacinto' rencanaya bakal digelar dan dibuka untuk umum pada 21 sampai 24 Mei.

Pameran tersebut nantinya akan menampilkan koleksi foto, halaman depan surat kabar, artikel dan momen-momen penting lainnya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Rencanaya, Presiden Inter Club Turin, Aldo Altobelli dan Presiden Museum Olahraga Turin, Onorato Arisi akan hadir di pameran tersebut.

Giacinto Facchetti lahir di Treviglio, Italia, 18 Juli 1942. Sepanjang kariernya, Facchetti hanya bermain untuk Inter dari tahun 1960-1978. Bersama Nerazzurri, Facchetti telah mencatatkan 476 penampilan di Liga (59 gol), 85 Penampilan di Coppa Italia (10 gol) dan 68 penampilan di tingkat Eropa selama 17 tahun karier professional di Sepak bola (6 gol).

Selama kariernya, Facchetti berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Italia sebanyak empat kali, yaitu pada tahun 1963, 1965, 1966 dan 1971 serta gelar Liga Champions Eropa pada tahun 1964 dan 1965.


Baca Juga:

AC Milan dan Inter Berebut Pemain Real Madrid

Inter Bakal Hadapi AC Milan dan Real Madrid di Internasional Cup 2015

AC Milan dan Inter Berebut Dani Alves

Adriano Galliani: Filippo Inzaghi Pelatih Hebat

#Giacinto Facchetti
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan