Museum Khusus Riasan Wajah Segera Buka di New York Didedikasikan untuk sejarah rias wajah dan industri kecantikan (Foto: businessinsider)

THE MakeUp Museum, adalah sebuah tempat baru yang didedikasikan untuk sejarah rias wajah dan industri kecantikan akan dibuka pada Mei 2020 di New York City, seperti dilansir dari laman Hypebae.

Museum baru ini akan memulai debutnya lewat pameran khusus yang diberi nama Pink Jungle: 1950s Makeup in America, mengeksplorasi riasan wajah ala tahun 1950-an di Amerika, termasuk tren, ikon kecantikan, pengusaha, dan artefak. Pameran ini juga akan menampilkan barang-barang vintage, seperti lini produk Erno Laszlo, yang terkenal digunakan oleh Marilyn Monroe dan Greta Garbo.

Baca juga:

Yuk Berkunjung Ke Museum Dunia Tanpa Takut Virus Corona Secara Daring

1
Menampilkan barang-barang vintage salah satunya milik Marilyn Monroe (Foto: twitter)

“The MakeUp Museum adalah institusi penting untuk lanskap budaya di New York karena rias wajah memiliki sejarah panjang sekitar 10.000 tahun. Ada begitu banyak yang ingin dan harus dijelajahi The MakeUp Mueseum,” kata Doreen Bloch, direktur eksekutif museum pada Hypebae. "Tahun 1950-an adalah periode waktu yang sempurna bagi The MakeUp Museum untuk memulainya dalam pameran debutnya karena tahun 1950-an adalah waktu di mana lahiranya industri kosmetik modern," Tambahnya.

Menampilkan segala sesuatu yang perlu kamu ketahui tentang kecantikan, mulai dari riasan yang dikenakan oleh ratu dan firaun di Mesir kuno hingga cara rias wajah dan banyak lagi, The MakeUp Museum akan menjadi tujuan utama bagi orang-orang yang tertarik dengan seni rias wajah.

Baca juga:

Edukatif, Yuk 'Berkunjung' ke Museum Macan Dari Rumah

2
Memberikan informasi tentang dampak budaya dari tata rias wajah (Foto: baremagazine)

Pameran yang diadakan di The MakeUp Museum dimaksud untuk memberikan pengalaman mendalam yang tidak hanya menampilkan barang-barang kecantikan penting selama bertahun-tahun, tetapi juga memberikan informasi tentang dampak budaya tata rias wajah. Dan yang pasti, di tampilkan dalam ruangan museum dengan desain yang sangat menarik.

Menurut laman Insider, museum akan berlokasi di 94 Gansevoort St. di West Village of Manhattan. Tiket untuk pameran pertama mulai dijual sejak Maret 2020. Sudah ada mailing list untuk orang-orang yang ingin tetap up to date dan mendapatkan berita tentang daftar tunggu akses awal. (lgi)

Baca juga:

Kunjungi 5 Museum Ini Saat #DiRumahAja

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH