Museum Ini Simpan Bebagai Barang Bekas dari Film Holywood Paling Terkenal Museum properti paling ikonik dalam sejarah film Hollywood (Foto: Warner Bros. Special Events)

PERNAHKAH kamu berandai, dikemanakan barang-barang dan berbagai properti yang kamu lihat dalam sebuah film? Apakah barang-barang itu dibuang begitu saja atau dikoleksi? Meski sudah tidak terpakai, ternyata terdapat tempat yang mengoleksi berbagai barang bekas film-film Hollywood paling terkenal sekalipun.

Museum legendaris The Warner Bros Archive, di Los Angeles. Menyimpan segala properti film yang mereka produksi dari tahun ke tahun. Lebih dari puluhan ribu kostum, dekorasi set hingga sebuah mobil kustom sekalipun. Langsung aja kamu baca penjelasan tentang museum di bawah ini.

1. 30.000 Kostum, 6 Mobil Batman dan 50 Topeng Batman

Museum Ini Simpan Bebagai Barang Bekas dari Film Holywood Paling Terkenal
Lebih dari 30.000 kostum tersimpan dalam museum arsip properti ini (Screenshot: Youtube Insider)

Sebanyak lebih dari 30.000 Kostum ada dalam museum ini. Bahkan enam mobil batman beserta dengan puluhan topengnya tersimpan rapi.

Sejak tahun 1989 film Batman hadir, seringkali Batman merubah kostumnya mulai dari bagian badan, jubah, topeng, hingga mobilnya. Lantas, pertanyaan kemanakah kostum-kostum itu disimpan sudah terjawab dalam museum ini.

2. Butuh Penyimpanan Khusus

Museum Ini Simpan Bebagai Barang Bekas dari Film Holywood Paling Terkenal
Butuh penyimpanan khusus dan tenaga ekstra dalam menyimpannya (Screenshot: Youtube Insider)

Beberapa properti seperti layaknya kostum, baju, dan aksesoris. Membutuhkan perawatan khusus menggunakan plastik khusus anti jamur, kotak anti jamur atau asam dan lain-lainnya sesuai kebutuhan khusus properti tersebut.

3. Beberapa Properti Tetap Mengalami Kerusakan

Museum Ini Simpan Bebagai Barang Bekas dari Film Holywood Paling Terkenal
Meski sudah tersimpan khusus, beberapa properti tetap mengalami pelapukan (Screenshot: Youtube Insider)

Meski sudah disimpan dengan baik, beberapa properti tetap mengeropos dan ada juga yang rusak. "Hal ini terjadi karena beberapa properti memang tidak dikhususkan untuk tahan lama. Melainkan hanya untuk kebutuhan shooting" Ujar Bonnie Fallone Otto selaku direktur Warner Bros. Corporate Archive.

4. Properti Paling Ikonik dalam Museum Warner Bros Archive

Museum Ini Simpan Bebagai Barang Bekas dari Film Holywood Paling Terkenal
Daftar properti yang paling diingat sejarah film Hollywood (Screenshot: Youtube Insider)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya jika terdapat enam mobil Batman. Begitu juga dengan mobil Joker dari film Suicide Squad. Selain itu, museum ini juga memiliki The Duesenberg yang pernah diduduki oleh Leonardo DiCaprio.

Meski museum ini tidak terbuka untuk publik, beberapa properti seringkali dikeluarkan untuk 'world-tour' perayaan tertentu. Jika suatu saat bertemu ada pameran Batmobile. Mungkin suatu saat kalian bisa merasakan sensasi duduk di mobil Batman beneran yaaa.. (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya