Musik

Museum Grammy Umumkan Pameran Baru

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 02 Desember 2020
Museum Grammy Umumkan Pameran Baru
Museum Grammy umumkan Pameran baru saat nanti dibuka kembali. (Foto: Billboard.com)

MUSEUM Grammy di Los Angeles masih tutup karena pandemi COVID-19. Meski begitu, pihak museum mengumumkan akan ada pameran baru saat museum kembali dibuka.

Dikutip dari Billboard, Senin (30/11), pameran terbaru ini akan mengangkat salah satu label rekaman ternama, yakni Motown. Pameran tersebut akan menelusuri evolusi dari label rekaman legendaris tersebut. Pameran itu akan berfokus pada artis dan pencapaian utama label tersebut.

Baca juga:

Sempat Kabur, Boneka Horor Annabelle Kembali ke Warrens Museum

Tidak hanya itu, pameran baru itu akan mengeksplorasi bagaimana hasil produk Motown yang terus mempengaruhi musik pop dari beberapa artis paling penting saat ini. Sebagai tambahan, untuk menambah penampilan dari banyak artis terbaik Motown, pameran tersebut juga akan mengadakan wawancara eksklusif dengan banyak artis Motown.

kurator museum telah bekerja keras dalam mempersiapkan pembukaan kembali. (Foto: Grammy.com)

Sebelumnya, Organisasi Grammy pernah memberikan penghormatan kepada Motown melalui acara khusus selama dua jam, yakni Motown 60: A Grammy Celebration yang disiarkan pada 21 April 2019 di stasiun televisi CBS. Acara khusus tersebut dibawakan oleh Cedric ‘the Entertainer’ bersama dengan Legenda Motown, Smokey Robinson yang menjadi co-host.

"Meskipun pintu museum mungkin masih ditutup, tim kurator kami telah bekerja keras dalam mempersiapkan pembukaan kembali kami (Museum)," kata presiden Grammy Museum, Michael Sticka, dalam sebuah pernyataan kepada Billboard. Motown Records sendiri akan mengambil alih acara Spotlight Saturday Desember 2020 ini.

Spotlight Saturday merupakan sebuah rangkaian program dari museum Grammy yang menampilkan artis pendatang baru dalam wawancara dan pertunjukan. Program tersebut digelar secara virtual secara rutin setiap sabtu.

Baca juga:

Museum Cokelat Terbesar Dunia Hadir di Swiss

Spotlight Saturday merupakan sebuah rangkaian program dari museum Grammy. (Foto: Travelandleisure.com)

Museum Grammy pertama kali meluncurkan program tersebut pada 1 Agustus 2020 dan bekerjasama dengan Republic Records selama satu bulan penuh. Nantinya, di setiap bulan, Museum Grammy akan bekerjasama dengan berbagai label rekaman yang berbeda.

Program ini diluncurkan oleh pihak Museum semenjak penutupan museum dilakukan karena adanya pandemi COVID-19. Spotlight Saturday bisa disaksikan melalui situs resmi Museum Grammy.

Berikut adalah jadwal Spotlight Saturday bulan ini:

-5 Desember - Joy Denalane

-12 Desember - Chaz French

-19 Desember - Asiahn

-26 Desember - NJOMZA (kna)

Baca juga:

Museum ini Menawarkan Penyelaman Virtual Menakjubkan

#Museum #Musik #Los Angeles
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan