Museum Cokelat Terbesar Dunia Hadir di Swiss Lindt Home of Chocolate akan dibuka di Zurich, Swiss. (Foto: zuerich)

PENCINTA cokelat bisa merapat nih. Kamu akan menemukan surganya cokelat di Swiss. Museum cokelat bak film Charlie and the Chocolate Factory hadir di Zurich, Swiss. Museum cokelat terbesar dunia ini sudah dibuka pada 13 September 2020 kemarin.

Museum bernama Lindt Home of Chocolate akan mengajak para tamu dalam perjalanan melalui "tujuh dunia cokelat". Dari urusan budidaya sampai produksi, kamu akan mengetahui bagaimana terciptanya biji kakao.

Baca juga:

Pabrik Cokelat Willy Wonka Hadir di Amsterdam

Melansir T+L, museum ini juga akan mengajarkan pengunjung tentang sejarah pembuatan cokelat Swiss. Tidak hanya mengajari mereka tentang Lindt, namun juga tentang pendahulunya yang terkenal.

1
Akan menjadi surga penikmat makanan manis. (Foto: dezeen)

Museum ini juga menampilkan beberapa atraksi lain untuk menyibukkan para pencinta cokelat. Di Lindt Chocolateria, misalnya, para tamu dapat membuat permen lezat mereka sendiri selama kelas pembuatan cokelat.

Lalu, ada fasilitas penelitian, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat ke dalam proses produksi Lindt. Tentu saja, tidak ketinggalan kafe dengan hidangan cokelat terbaik menantimu di museum ini untuk bersantai.

Lebih menariknya lagi, ada labirin putih, susu, dan cokelat hitam sangat mengesankan akan kamu temukan di tempat ini. Belum lagi ada air mancur cokelat terbesar di dunia yang bisa dibilang menjadi ikon tempat ini.

Baca juga:

Pencinta Cokelat Merapat, KitKat Chocolatory Hadir di Sydney

2
Pengunjung dapat membuat permen hasil karya sendiri. (Foto: snaptaste)

Berdiri di ketinggian sekitar sembilan meter, Air mancur ini juga menjadi bagian utama untuk menyambut tamu di pintu masuk.

Pabrik Lindt & Sprüngli telah berdiri di Kilchberg, Zurich sejak 1899. Lindt Home of Chocolate adalah sebuah proyek yang dibuat selama tujuh tahun.

Tempat ini dirancang untuk melengkapi bangunan bersejarah itu dengan sempurna dan berfungsi sebagai suar bagi pencinta cokelat di mana pun. (lgi)

Baca juga:

Museum ini Menawarkan Penyelaman Virtual Menakjubkan

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH