Museum Bogor Gratis? Ini Kata Masyarakat

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 24 Mei 2016
Museum Bogor Gratis? Ini Kata Masyarakat
Museum PETA salah satu museum yang terdapat di kota Bogor (Foto: MP/Noer Ardiansyah)

MerahPutih Wisata - Salah satu program andalan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memperingati hari jadi yang ke-534, yakni edukasi museum Bogor tak ayal disambut meriah masyarakat luas.

Meski terik sinar matahari membakar kulit, ratusan warga yang mengantri guna pendataan diri masuk museum tampak riang seolah tak merasakan panasnya siang itu.

"Seru, euy," kata salah satu pengunjung saat merahputih.com berada di tengah antrian masyarakat, di Balaikota Bogor Jalan Ir Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5).

Dalam hal itu, Kepala Seksi Pengembangan dan Promosi Wisata Iis Sobariah mengatakan edukasi wisata museum adalah cara Pemkot Bogor untuk menjembatani masyarakat luas yang haus akan informasi kota hujan itu.

Tak ayal, edukasi wisata museum pun menarik perhatian masyarakat luar Bogor dan bahkan dari luar negeri.

"Alhamdulillah, hingga saat ini animo masyarakat cukup bagus. Tidak hanya masyarakat kota Bogor, dari luar daerah seperti Yogyakarta, Semarang pun ikut mendaftar. Bahkan, orang dari Belgia, Australia, Inggris, Jepang, dan Amerika pun rela mengantri untuk edukasi wisata museum," ucap Iis di sela-sela kesibukannya.

Menanggapi ihwal demikian, salah seorang mahasiswa dari Jakarta mengaku sangat tertarik akan program tersebut. "Saya sangat suka heritage kota. Kebetulan Bogor mengadakan ini. Sangat senang sekali. Apalagi, besok mau ke Museum Kepresidenan Balai Kirti. Hi hi hi," tutur Aditia Putri kepada merahputih.com.

Selain Putri, masyarakat kota Bogor sendiri pun mengaku senang bisa masuk Istana Kepresidenan Bogor. "Biasanya, saya hanya melihat dari luar. Sekarang dipersilakan masuk dan menikmati apa yang disajikan. Sayangnya, tidak boleh foto-foto," tutur pengunjung lainnya.

Prihal aturan tersebut, timpal Iis, memang sangat ketat. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisasikan segala kemungkinan yang tidak diinginkan. "Peraturan yang ketat, bukan maksud mempersulit masyarakat, justru untuk kenyamanan bersama," timpal Iis.(Ard)

BACA JUGA:

  1. HUT Kota Bogor ke-534, Pemerintah Selenggarakan Edukasi Museum Gratis
  2. Curug Cikaracak Selalu Bikin Penasaran Pelancong di Bogor
  3. Promosikan Bogor, Bima Arya Ajak Insan Perfilman Syuting di Wilayahnya
  4. Berburu Spot Indah ke Curug Barong Bogor
  5. Menikmati Suasana nan Asri di Penangkaran Elang Bogor

 

 

#Pesona Indonesia #HUT Kota Bogor #Wisata Museum
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan