Musda ke-5, DPD PAN Solo Awasi Program Prioritas Gibran-Teguh

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 18 Maret 2021
Musda ke-5, DPD PAN Solo Awasi Program Prioritas Gibran-Teguh
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri Musda PAN Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/3). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PAN Solo, Jawa Tengah berkomitmen untuk terus mengawasi program kerja prioritas Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Pengawasan tersebut sebagai bentuk komitmen PAN Solo yang mendukung Gibran-Teguh di Pilwalkot Solo 9 Desember 2020 lalu. Program prioritas tersebut di antaranya mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga

Jelang Piala Menpora di Stadion Manahan, Gibran Tegaskan Tidak Ada Nobar

"Kami komitmen mendukung pemerintahan Gibran-Teguh selama lima tahun ke depan. Program prioritas akan kami awasi," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPD PAN Solo, Umar Hasyim dalam pembukaan Musda V DPD PAN Solo di Sahid Jaya Hotel, Solo, Rabu (17/3).

Ia mengatakan dengan pengawasan tersebut diharapkan program visi misi wali kota dan wakil wali kota bisa berjalan baik dan rakyat Solo menjadi sejahtera.

Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PAN Solo, Jawa Tengah menggelar Musda, Rabu (17/3). (MP/Ismail).
Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PAN Solo, Jawa Tengah menggelar Musda, Rabu (17/3). (MP/Ismail).

Dikatakannya, Musda kali ini agenda utamanya adalah pemilihan kepengurusan yang baru. Namun, sebelum pemilihan didahului dengan pembentukan formatur.

"Ada sebanyak 20 orang formatur yang nantinya dipilih. Kita seleksi dengan melibatkan DPP PAN," kata dia.

Selanjutnya, dikatakan Umar, formatur akan menunjuk ketua yang bertugas menyusun kepengurusan yang baru. Untuk memilih ketua, pihaknya mengupayakan agar melalui musyawarah mufakat.

"Jika ada satu anggota formatur yang tidak setuju, akan dikembalikan ke DPP. Untuk terbentuk kepengurusan, biasanya kita diberi waktu dua pekan," kata dia

Musda yang digelar secara virtual tersebut juga dihadiri Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. Secara khusus besan politikus senior Amien Rais itu juga menyapa Wali Kota Solo Gibran yang hadir di lokasi Musda V DPD PAN Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengemukakan kedatangannya dalam acara Musda V DPD PAN Solo untuk memberikan rasa hormat dan penghargaan. Karena sejak awal, partai berlambang matahari terbit itu telah memberikan dukungan kepadanya di Pilwalkot Solo 2020.

"Harapannya kedepan PAN harus bisa tetap solid dan mengawal program Pemkot Solo lima tahun ke depan," tutup Gibran. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Surati Menkes Minta Tambahan Vaksin COVID-19

#Partai Amanat Nasional #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan