MURI Beri Penghargaan pada Ketum NPC Indonesia

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 14 Februari 2023
MURI Beri Penghargaan pada Ketum NPC Indonesia
MURI Beri Penghargaan pada Ketum NPC Indonesia

MerahPutih.com - Museum Rekor Indonesia (MURI) 2023 memberikan penghargaan pada Ketua Umum (Ketum) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun. Penghargaan diberikan sebagai Pelapor Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Disabilitas.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan MURI, Sri Widayati sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NPC 2023, di Hotel Grand Mercure Solo Baru Sukoharjo, Jateng, Senin (13/2).

Baca Juga:

KPU Sebut TPS Pemilu 2024 akan Ramah Disabilitas

Sri Widayati mengatakan, saat ini sudah mencatat lebih dari 10.000 rekor dari MURI yang telahb diberikan. Pelapor Pembibitan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Disabilitas layak diberikan karena terbukti melahirkan banyak atlet berprestasi.

"Beliau (Senny) dinilai berjasa dalam mengangkat harkat dan martabat para penyandang disabilitas di Indonesia terutama di bidang olahraga," katanya.

Dia menyebut dibawah ke pemimpinan Senny Marbun NPC berhasil memajukan olahraga disabilitas setara dengan non disabilitas dan bahkan melebihi. Selain itu, lanjut dia, Senny juga berhasil melahirkan olahragawan disabilitas pada tingkat dunia.

"NPC Indonesia di bawah kepemimpinan Senny Marbun banyak menelurkan prestasi yang diantaranya juara umum ASEAN Para Games Myanmar 2014," kata dia.

Baca Juga:

Project Leonardo, Controller PlayStation 5 untuk Penyandang Disabilitas

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mengapresiasi prestasi NPC Indonesia di tingkat internasional. Penghargan MURI pada Ketua NPC layak diterima.

"Kami menyambut baik kedatangan perwakilan dari 32 provinsi di Indonesia dalam kegiatan Rakernas NPC Indonesia 2023," kata Ganjar.

Ganjar menambahkan rakernas NPC Indonesia di Solo, ini untuk mempersiapkan kejuaraan besar pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Medan dan Aceh, kemudian APG Kamboja dan APG Hangzhou China. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

5 Resolusi Tahun Baru Bagi Pasien Penyakit Kronis dan Disabilitas

#MURI #Rekor MURI #Penghargaan #Penyandang Disabilitas #Jawa Tengah #Gubernur Jawa Tengah #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan